Ini Taktik Marc Marquez Dalam Perebutan Gelar MotoGP 2018

Jika saya harus memberikan lima poin, itu tidak masalah, kata Marc Marquez


ktm indonesia

Marc Marquez
RiderTua MotoGP – Untuk gelar dunia tentunya perlu strategi dan taktik jitu untuk meraihnya. Demikian juga dengan yang dilakukan pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Dimana kini dia telah menyadari bahwa untuk gelar MotoGP tidak harus menang dalam setiap balapan. Ini taktik Marc Marquez dalam perebutan gelar MotoGP 2018..


Ungkapan menarik dari Marc menyikapi seri Austria seperti dilansir speedweek (16/08/18) adalah “Jika saya harus memberikan lima poin, itu tidak masalah,” katanya. Hal ini dikatakan pembalap Spanyol menyusul kekalahannya dari pembalap Ducati Jorge Lorenzo lewat epic duel di Red Bull Ring. Marc Marquez menekankan bahwa ada trek lain yang lebih baik untuk Honda. Meskipun pertarungan sengit Marquez mulai meninggalkan manuver berisiko, lebih bijak untuk menghindari nol poin. Pencapaian terburuknya musim ini adalah tempat ketiga di Brno.
Marc Marquez Aragon

Trek favorit menang lagi

Ketika ditanya wartawan tentang sirkuit yang akan dimenangkan lebih lanjut di 2018, Marc menjawab tidak pernah tahu. Alasannya karena sirkuit Jerez atau Le Mans yang biasanya Honda alami kesulitan kini mampu menang. Itulah mengapa setiap akhir pekan Marc merasa optimis menang. Memang Marquez juga tahu bahwa Ducati sangat kuat di beberapa trek, tetapi ada trek lain seperti Aragon dan Phillip Island yang sangat disukai Marc. Dan dia menargetkan harus menyerang di trek itu tahun ini.

“Tahun lalu, semuanya lebih direncanakan, di mana saya harus menyerang, karena Andrea Dovizioso dekat dengan saya. Tapi tahun ini saya sangat tenang. Jika saya harus memberikan lima poin ( kalah seri), maka saya harus melakukan itu. Ini adalah tidak masalah bagi saya. Lebih baik untuk merayakan pada akhir tahun ( Juara Dunia) “, pungkas Marquez.

Artinya strategi tahun ini adalah bermain aman tanpa harus menang di setiap seri dan mengumpulkan poin sebanyak mungkin… cakep.. !

Be the first to comment

Leave a Reply