Bagaimana MotoGP Tanpa Valentino Rossi ?

MotoGP lebih besar dari Valentino. MotoGP akan tetap bertahan bahkan tanpa dirinya ( Rossi)


ktm indonesia

Herve Poncharal Valentino Rossi
RiderTua MotoGP – Bagaimana MotoGP tanpa Valentino Rossi ?. Sebuah pertanyaan menarik. Suka tidak suka nama Valentino Rossi dan MotoGP tumbuh bersama. Menang tidak menang sebagian besar mata penikmat MotoGP pastinya tertuju ke pembalap Italia itu. Data menunjukkan penggemar Rossi jutaan di seluruh penjuru dunia. Memang saat ini performa Yamaha mulai menurun, semua pembalapnya mengeluh akan akselerasi motor. Puncaknya di trek Austria minggu lalu. Jelang pensiun Rossi namun motor Yamaha tidak kunjung membaik. Apakah dua tahun lagi akan tetap seperti ini dan Rossi tidak akan membawa gelar ke-10 di akhir karirnya?

Bagaimana MotoGP Tanpa Valentino Rossi ?

Memang jika per individu ditanya pasti akan beragam pendapatnya ada yang pro dan kontra. Kali ini kita akan mendegar tanggapan bos Tech3 Yamaha Herve Poncharal ( via tuttomotoriweb, 16-08-18). Bagaimana menurut dia jika MotoGP tanpa Valentino Rossi?

“Dunia MotoGP akan sedih kehilangan Valentino, tetapi kami tahu itu akan terjadi cepat atau lambat. Dia jelas pembalap paling populer saat ini. Dan merupakan bagian penting dari kejuaraan. Tapi saya pikir itu, seperti yang terjadi di banyak olahraga lainnya. Setiap kali ada wajah yang sangat penting dan dominan, ketika pensiun itu adalah hal yang menyedihkan. Bagi mereka yang mengatakan bahwa Valentino lebih besar dari MotoGP, saya mengatakan bahwa MotoGP lebih besar dari Valentino. MotoGP akan tetap bertahan bahkan tanpa dirinya ( Rossi). Selain itu, Valentino sudah memiliki tim Moto3 dan Moto2, dan dia akan memiliki tim MotoGP tentu dengan Yamaha.  Dia memiliki sekolah balap ( VR46), jadi Valentino akan selalu berada di MotoGP. Mungkin bukan sebagai pembalap tetapi akan selalu membantu meningkatkan popularitas MotoGP.”

Musuh Terburukpun Harus Berterimaksih kepada Valentino Rossi

Nah itu tadi hanya pendapat bos tech3.. Lalu bagaimana pendapat bro sekalian..?

3 Comments

  1. Sirkuit di Indonesia ga jadi2 kelamaan keburu mbah oci pensiun, padahal pengin liat dia balap disini 😑

  2. Indonesia terlalu bnyk rencana..sampe herman tilke bingung sendiri…sentul lah..jakabaringlah..mandalika lah…satupun gd yg jadi cuma sekedar wacana

Leave a Reply