Suzuki Masih Tetap Ingin Ekspor Mobil ke Vietnam

all new suzuki ertiga
(foto: Liputan6.com) all new suzuki ertiga

RiderTua Mobil – Para produsen otomotif di Indonesia sedang berusaha untuk bisa memasuki pasar Vietnam. Namun ada kendala yang terjadi ketika pemerintah setempat memberlakukan pengetatan peraturan impor mobil dari luar Vietnam. Sehingga semua mobil yang masuk harus diuji agar bisa menyesuaikan dengan regulasi yang berlaku disana. Suzuki masih tetap ingin ekspor mobil ke Vietnam..

Baca juga: Ertiga Terbaru Tak akan Bisa Sampai ke Malaysia

Pasar yang Berpotensi Besar

Namun tentu saja produsen otomotif tidak tinggal diam. Seperti Suzuki yang mengusahakan agar semua produk ekspornya bisa masuk ke pasar Vietnam. Menurut produsen asal Jepang ini, Vietnam menjadi salah satu pasar berpotensial besar di Asia Tenggara.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) bahkan sudah mengirim 200 unit CBU (Completely Bulit-Up) APV pikap pada bulan lalu. Saat ini otoritas Vietnam tengah menguji mobil tersebut sebelum bisa dijual disana. Setelah APV pikap, mobil mana yang akan diekspor ke sana selanjutnya?

SIS berencana untuk mengekspor All New Ertiga ke Vietnam. Hal ini dilakukan karena melihat potensi yang cukup bagus disana. Lagipula sebelum regulasi ditangguhkan, Ertiga lawas banyak diminati konsumen Vietnam. Inilah mengapa SIS berinisiatif untuk membawa model terbarunya.

Tetapi tentu saja harus ada studi lebih lanjut untuk bisa diekspor ke Vietnam. SIS sudah berencana untuk menambah kapasitas ekspor Ertiga disana. Tak hanya di Vietnam saja, Ertiga anyar juga akan diekpsor ke negara lain seperti Filipina, Thailand, Timor Leste, Brunei Darussalam, Jepang dan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply