Ini Alasan Kenapa Bagian Belakang Honda Brio Diubah


ktm indonesia

(Foto: Detik Oto)

RiderTua Mobil – Baru-baru ini Honda meluncurkan pembaruan untuk Brio. Ubahan paling mencolok yaitu pada bagian belakang mobil, dimana tak terlihat lagi kaca besar yang menjadi ciri khas Brio. Sehingga generasi terbaru Brio ini membuat penampilannya seperti Mobilio versi mini. Ini alasan kenapa bagian belakang Honda Brio diubah.

Baca juga: GIIAS 2018: Model Lama Brio Akan Disuntik Mati, Brio Terbaru Lebih Kece

Bahaya Kaca Lebar

Banyak konsumen dan pengunjung pameran yang menyoroti penampilan Brio anyar dari belakang. Kini kaca belakangnya sudah dibuat lebih kecil daripada sebelumnya. Apalagi bagian belakang tersebut sudah tidak rata lagi. Apa alasan dibalik ubahan ini?

Ternyata ubahan ini merupakan masukan dari konsumen Brio. Banyak yang mengkhawatirkan kalau jika mobil ditabrak dari belakang, maka pecahan kacanya bisa melukai pengemudi belakang. Bisa dibayangkan kalau pecahan kaca dapat berakibat fatal. Jadi Honda mengganti bentuk kaca belakang karena alasan keselamatan penumpang.

Selain itu, ubahan pada bagian belakang seperti desain ‘bokong’ Brio dilakukan agar dapat meningkatkan kapasitas ruang bagasi mobil. Saat ini kapasitas bagasi Brio terbaru mencapai 258 liter, lebih besar 84 liter daripada model lama. Menurut Honda, bagasi ini sanggup menampung barang bawaan lebih besar bahkan kereta bayi pun muat.

Tak hanya sekedar mengubah tampilan belakang mobil, Honda mengubah desainnya dari yang sebelumnya ‘membulat’ menjadi sporty. Dan tentu saja ini dari hasil masukan konsumen. GOOD JOB Honda !

Be the first to comment

Leave a Reply