Mobil Pedesaan Resmi Diluncurkan di GIIAS 2018


ktm indonesia

(Foto : Sriwijaya Post - Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Masih ingat mobil pedesaan karya anak bangsa yang beberapa waktu yang lalu sempat bikin heboh ?Nah, pada gelaran pameran otomotif, mobil pedesaan resmi diluncurkan di GIIAS 2018.

Baca juga: Setelah Di-Showcase, Kapan Mobil Pedesaan Diluncurkan?

Hasil Produksi Kiat Mahesa

Ajang pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 menjadi moment yang pas bagi PT. Kiat Mahesa Wintor (KMW) untuk melakukan debut perdana Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes). Dengan dilakukannya acara peluncuran ini, maka dimulailah pula produk massal AMMDes.

Sukiyat selaku Presiden Komisaris PT. Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) dan PT. Kiat Mahesa Wintor Distributor (KMWD) mengatakan

“Saat ini, kendaraan produksi anak bangsa yang sudah cukup lama diharapkan siap dilaunching. Karena itu, peluncuran pertama dimulai untuk diproduksi secara massal adalah moment penting dan bersejarah bagi dunia otomotif di Indonesia”

Sukiyat juga menambahkan, semoga mobil pedesaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal di desa terutama para petani. Hal ini adalah salah satu bentuk upaya untuk meningkatkan kesejateraan masyarakat di pedesaan.

Sekilas Tentang AMMDes

Mobil berbasis pikap ini hanya muat untuk 2 penumpang dan mempunyai dimensi panjang 358cm, lebar 137cm dan tinggi 190cm. Menggunakan sistem penggerak roda belakang dengan differential lock system. Dibekali mesin diesel yang diklaim mampu menghasilkan tenaga hingga 14 hp. AMMDes memiliki daya angkut hingga 700 kg. Pada area kaki-kaki, dibekali suspensi Double Arm di depan dan di belakang dibekali 4 piringan cakram dan dilengkapi bun mud terrain (MT) berukuran 185/80 R13.

2 Comments

Leave a Reply