Duel Honda – Yamaha, Apakah Marc Marquez Menang Lagi di Brno ?




RiderTua MotoGP – Apakah Marc Marquez menang lagi di Brno ?. Setelah sembilan seri MotoGP 2018 Marc Marquez memimpin dengan 46 poin di depan Valentino Rossi. Sebagai pemimpin Kejuaraan Dunia di kelas MotoGP tentunya punya tekanan untuk menjaga agar poin tetap terjaga. Tahun lalu Marquez memulai balapan diposisi terdepan ( pole) di Brno dan itu adalah pole untuk keempat kalinya di musim 2017. Selama karirnya di MotoGP ( 5 musim) sudah tiga kali dia tidak bisa memenangkan perlombaan di Brno ( 2014 – 2016). Tahun lalu podium Brno diisi oleh Marc Marquez, Dani Pedrosa dan Maverick Vinales.

Valentino Rossi menang tahun 2009

Valentino Rossi tahun lalu start dari posisi dua saat kualifikasi di Brno 2017, sangat baik. Dia memang tidak begitu kuat di sana saat sesi kualifikasi sejak 2009. Dan tahun 2009 pula terakhir Valentino Rossi menang balapan disana. Kemenangan Valentino Rossi terakhir terjadi pada tahun 2017 di Assen. Tapi pembalap pabrikan Movistar Yamaha saat ini berada di posisi kedua di klasemen sementara. Dengan kondisi motor saat ini tentunya akan sulit mengejar Marc ( kecuali ada perbaikan saat tes Jepang). Justru tantangan akan datang dari rekan setimnya yaitu Vinales yang tahun lalu juga berhasil menggeser Rossi dari posisi podium.

Maverick Vinales Tidak Ingin Menjadi Marc Marquez

Duel Honda – Yamaha

Sepertinya kembali tahun ini posisi terdepan akan diperebutkan oleh motor-motor Yamaha dan Honda. Tahun lalu posisi lima besar dikuasai mesi Honda ( Marc-Dani-Crutchlow) dan Yamaha ( Rossi- Vinales). Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, merayakan kemenangan MotoGP pertamanya di Brno dua tahun lalu (2016).

Bagaimana dengan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Lorenzo? Bisa saja memberikan kejutan karena dengan menggunakan tangki baru Lorenzo bisa wuss..wuss..  Tahun lalu Ducati start dari baris kedua di grid Republik Ceko, walau hanya mampu selesai di posisi 6 ( Dovi) dan 15 ( Lorenzo).

1 Comment

Leave a Reply