Tangki Bensin Baru Ducati Tidak Cukup Untuk Melawan Honda Marc Marquez




RiderTua MotoGP – Tangki bensin baru Ducati tidak cukup untuk melawan Honda Marc Marquez ?. Ducati mengalami kekalahan ganda tahun ini. Pertama adalah performa Andrea Dovizioso yang mengecewakan. Alih alih mengulang duel Dovizioso-Marquez, paruh pertama musim ini di bawah ekspektasi pra-musim tim Borgo Panigale.  Nilai nol di Jerez , Le Mans, dan Catalunya merubah prediksi dan memaksa Ducati bertarung tidak hanya melawan Honda -Marquez , tetapi juga melawan kedua pembalap Yamaha. Dimana meskipun mengalami banyak kesulitan teknis, telah dapat memanfaatkan kondisi rumit dari tim merah.

Andrea Dovizioso gagal bersinar karena pengaruh ban Michelin yang sedikit berbeda dari tahun lalu ditunjang dengan beberapa kesalahan pribadi. Selain itu, Jorge Lorenzo yang telah memberi kejutan dengan memenangkan dua seri menciptakan ketidakseimbangan psikologis. “Tidak, kami belum membuat kemajuan dalam arah yang benar,” kata Dovi di seri penutup Jerman.

Lorenzo Dovi Valencia 2017

Kekalahan ganda Ducati

Kerugian ganda Ducati tidak hanya berasal dari kurangnya hasil DesmoDovi, tetapi juga dari hengkangnya Lorenzo secara tidak terduga dan menyeberang ke lawan berat mereka, Honda !. Pada awalnya pihak Ducati ingin menunggu tiga balapan pertama di Eropa: Jerez, Le Mans dan Mugello untuk menentukan nasib Lorenz. Tapi di GP Italia Ducati sudah terlambat sebelum 3 seri terbukti Lorenzo sudah melarikan diri. Mungkin dengan Danilo Petrucci, tahun depan semua akan bisa terbayarkan. Seorang pembalap yang tidak berorientasi dengan gaji.

Tangki Bensin Baru Ducati Tidak Cukup Untuk Melawan Honda Marc Marquez

Yang jadi pertanyaan adalah kenapa teknisi Ducati habiskan waktu hingga paruh pertama musim untuk mencari solusi yang diminta oleh Jorge Lorenzo. Faktanya sisi elektronik Ducati adalah salah satu yang paling maju ( tentunya dengan Honda yang juga punya ahlinya). “Sepeda kami saat ini bekerja sangat baik dengan gaya balap yang berbeda. Juga bagus di trek yang berbeda,” kata Gigi Dall’Igna via Cycle World. Tinggal menemukan pembalap yang bisa beradaptasi dengan motor saja.
Keberhasilan Jorge adalah sukses bagi semua orang yang bekerja untuk proyek Ducati MotoGP. Namun ketika terkesan setelah mengganti dengan tangki yang diminta Lorenzo semua jadi berubah kencang. Apakah hanya karena tangki Desmo Lorenzo ngacir..?

“Kami membicarakannya terlalu banyak, masalah tangki hanya bagian dari apa yang telah kami selesaikan pada motor. . Tentu saja kami tidak berhasil mendapatkan hasil ini hanya dengan mengubah bentuk tangki, itu adalah paket lengkap. Namun, itu tidak cukup melawan Honda Marc Marquez.” tutup Gigi Dall’Igna…

Be the first to comment

Leave a Reply