Target Yamaha dan Valentino Menekan Marquez !

rekor semusim Rossi atau Marquez yang sulit dipecahkan
RiderTua MotoGP –  Jika pantengin angka-angka di klasemen, Yamaha tampaknya akan menjadi kekuatan kedua di persaingan musim ini. Satu-satunya tim yang mampu memperebutkan gelar dunia dengan Marquez. Valentino Rossi adalah tim biru yang paling konsisten dengan begitu banyak podium tetapi tanpa kemenangan. Walau demikian target Yamaha dan Valentino menekan Marquez musim ini.

manajer tim Yamaha Massimo Meregalli

“Saya tidak mengatakan bahwa peringkat itu sedikit ‘salah, tetapi tentu saja kami bagus dalam memanfaatkan semua situasi dan mendapatkan hasil maksimal dari paket yang kami miliki. Selain itu, itu tentu karena pengalaman pembalap kami” buka Massimo Meregalli, manajer tim.

Dengan 10 seri tersisia di paruh kedua Rossi berjarak 46 poin dan Vinales 56 poin dari Marquez. Memang bukanlah jarak yang mudah untuk melawan seorang Marc. Juga karena Yamaha M1 masih perlu pembaruan di sektor elektronik. Sehingga dengan banyak podium tanpa kemenangan tentunya tim bisa sedikit puas. Namun mereka juga berfikir bahwa tidak bisa terus-menerus berpuasa ( kalah). Satu lagi podium ganda Sachsenring adalah pencapaian bagus melihat Jerman salah satu trek yang secara historis tidak terlalu disukai Yamaha. Menurut Meregalli itu adalah hasil dari upaya mereka untuk mengoptimalkan semua yang mereka miliki.

Target Yamaha dan Valentino Menekan Marquez

Efek perbaikan performa itu berawal dari seri  Belanda dan mereka menyebutnya sebagai  ‘Assen Factor’. Walau target awal bisa menempatkan setidaknya satu pebalap di podium di Jerman paket kedua rider mereka berjalan lebih baik dari yang diharapkan. Meregalli pun menyatakan beberapa pembaruan kecil dapat membuat perbedaan besar. Dia juga percaya bahwa dengan 250 poin yang diperebutkan timnya akan All Out dan aka memberikan semuanya yang mungkin. Mampu menekan Marquez akan dapat membantu tim Yamaha.

Apakah Yamaha akan menang di Brno ?

Bos tim Yamaha itupun tidak menampik bahwa tim belum menyelesaikan masalah yang sama selama lebih dari satu tahun. Yang diminta Rossi dan Vinales. Dan mereka mendengar dan melakukannya namun tidak pernah mudah untuk memecahkan masalah tertentu dan butuh waktu. Dan sepertinya sekarang masih dalam proses pembaruan untuk elektronik, tetapi itu tidak akan menjadi sebuah revolusi kata Meregalli.

Biasanya trek Brno adalah bagus untuk Yamaha dan mereka percaya diri. Honda melakukan tes di sana dalam beberapa minggu terakhir, mereka bisa memiliki keuntungan di babak pertama tetapi di atas kertas Yamaha dapat menjangkau mereka, kata Massimo Meregalli mengakhiri pembicaraan.

Be the first to comment

Leave a Reply