Motor Bebek Tidak Akan Punah, AHM Masih Tetap Produksi Bro !




RiderTua –  Motor Bebek tidak akan punah. Dulu jenis motor bebek atau cub ini menjadi idola dan sempat ramai menjadi arena pertempuran beberapa merk roda dua di tanah air. Walau kini kian tergerus oleh pamor skutik yang lebih menjanjikan kemudahan. Namun tidak dipungkiri sejatinya motor bebek ini secara fungsi memiliki kelebihan dibanding motor skutik. Terutama di medan sulit atau naik turun karena tidak seperti skutik dia punya yang namanya engine brake.

Menurut data AISI ( Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) , penjualan motor jenis bebek tahun ini periode Januari hingga Juni tercatat sebanyak 239.170 unit. Dimana jika dibandingkan total penjualan roda dua nasional menyumbang 8,86 % atau kecil sekali. PT Astra Honda Motor ( AHM) yang kini punya 5 varian bebek ( Revo X, Blade 125 FI, Supra X 125 FI, Supra X Helm In dan Supra GTR 150) menyatakan bahwa motor bebek masih dibutuhkan. Memang tidak terlalu besar dibandingkan dulu.

“Bebek menyumbang di kita sekitar 10 persen. Secara kontribusi wilayahnya masih besar di luar pulau Jawa,” kata Direktur Pemasaran PT AHM Thomas Wijaya via kompas.com.

Thomas Wijaya menambahkan bebek masih ditawarkan kepada konsumen karena ada beberapa karakter konsumen yang masih membutuhkannya. Terutama untuk konsumen di luar pulau Jawa seperti yang bekerja di  bidang pertanian dan perkebunan.

“Kebanyakan di luar Jawa konsumennya. Kalau total pasar masih banyak di pulau Jawa, kalau area di luar (Jawa). Contoh Pekanbaru masih 20 persen, masih besar karena area perkebunan. Motor ini tetap diminati karena tangguh,” Tutup Thomas.

Jadi bagi penggemar motor jenis ini tidak usah khawatir.. Motor bebek masih tetap diproduksi oleh Honda Indonesia bro..

Be the first to comment

Leave a Reply