Breaking : Motor Valentino Rossi Saat Ini Sedang Dikembangkan di Jepang !


RiderTua MotoGP –  Motor Valentino Rossi saat ini sedang dikembangkan di Jepang ( Motegi). Disaat Stefan Bradl menguji motor Honda RC213V milik tim Honda Racing ( HRC) dan mengembangakan segala sesuatunya untuk paruh kedua musim. Ternyata tim lain juga melakukan hal yang sama. 

Pengujian juga dilakukan oleh pabrikan Jepang yang lain yaitu tim Suzuki dengan rider uji mereka Sylvain Guintoli melaju dengan Suzuki GSX- RR. Yang menarik adalah adanya pembalap Jepang Katsuyuki Nakasuga dan Khota Nozane yang geber motor prototipe Yamaha dengan livery atribut VR46.

Namun sayangnya kita tidak ada informasi apa saja yang dikembangkan untuk motor Valentino Rossi untuk paruh kedua musim ini. Secara tampilan memang sulit dibedakan. Hal ini memang wajar karena selam ini yang kita ketahui Valentino Rossi menuntut perbaikan akselerasi motor dan pengembangannya berdasarkan dari sisi ECU. Sehingga dipastikan insinyur Iwata bekerja dengan prioritas pada elektronik.

Motor Valentino Rossi Saat Ini Sedang Dikembangkan di Jepang

Namun ada beberapa hal menarik dengan motor yang dites oleh Khota Nozane dimana tampaknya benar-benar baru ( bisa jadi paket Vinales). Karena di awal musim Yamaha janjikan dua arah pengembangan yaitu satu buat Rossi dan lainnya buat Vinales. Kecuali sayapnya sementara Katsuyuki Nakasuga memakai motor dengan logo Valentino Rossi demikian juga dengan di bagian tangki sepertinya ini adalah motor yang digunakan Valentino Rossi yang begitu saja di re-setup dengan strategi baru. Bisa jadi dari sini semakin kuat dugaan untuk frame, suspensi dan perangkat keras lainnya tidak mendapat ubahan.

Baik Rossi dan Vinales memang berharap sekali Yamaha melakukan evolusi di sektor elektronik dan akan kembali cepat di Brno… Dan sepertinya di Jepang saat ini tengah berlangsung evolusi itu.. Kita tunggu saja hasilnya .. Kalau tidak dilakukan staff Yamaha akan dikejar-kejar terus oleh Valentino Rossi .. Ciao.

Be the first to comment

Leave a Reply