Ternyata DFSK Glory 580 Punya Versi Off-Road

dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

RiderTua mobil – SUV medium Glory 580 merupakan mobil terbaru keluaran DFSK Sokon. Mobil ini banyak digadang-gadang sebagai penantang Honda CR-V dan diklaim kualitasnya tidak jauh beda sama rivalnya. Selain itu harganya juga lebih murah daripada saingannya yang rata-rata bisa tembus lebih Rp 400 juta. Ternyata DFSK Glory 580 punya versi off-road.

Baca juga: Glory 580 Ada Varian Baru, Dirilis Akhir Tahun?

Tunggu Respon Pasar

Meski merupakan SUV, nyatanya Sokon mempunyai varian lain dari Glory 580. Varian tersebut adalah model off-road. Mungkin ada yang bingung kenapa Sokon tidak merilisnya bersamaan dengan peluncuran Glory 580 beberapa hari yang lalu.

Sokon menjelaskan kalau mereka harus menahan model off-road-nya karena harus menunggu respon dari konsumen Indonesia mengenai mobil ini. Sokon berencana akan memamerkan Glory 580 off-road kepada masyarakat agar bisa mendapat tanggapan dan saran. Segmen SUV off-road memang tak moncer, meski popularitas segmen SUV sedang naik di pasar otomotif Indonesia.

Alexander Barus selaku CO-CEO PT. Sokonindo Automobiile mengatakan

“Tahun ini akan kita munculkan tapi kita lihat pasarnya. Kami ingin lihat reaksi kalau nggak ngasih tahu (harganya) nanti orang enggak ada reaksi”

Sementara itu, Sokon juga harus fokus untuk mengenalkan varian baru lainnya untuk Glory 580, yaitu tipe Luxury 1.8 CVT. Tipe ini adalah yang tertinggi namun harganya masih cukup terjangkau, yaitu hanya Rp 308 jutaan (harga yang sama seperti tipe Luxury 1.5T CVT). Untuk diketahui, range harga Glory 580 yaitu Rp 220-250 juta. Ini sungguh amazing. Karena rata-rata harga mobil pesaingnya untuk tipe tertinggi bisa lebih dari Rp 500 juta. Meskipun begitu, Sokon tidak akan menurunkan kualitas yang dimiliki SUV-nya ini.

Be the first to comment

Leave a Reply