Marco Bezzecchi di KTM Moto3 atau VR46 Moto2, Tandem Adiknya Valentino ?




RiderTua MotoGP–  Marco Bezzecchi di KTM Moto3 atau VR46 Moto2. Saat ini Bezzecchi membela tim KTM Moto2 dengan tim Redox PruestelGP. Dia adalah milik atau murid dari akademi VR46.  Posisinya dalam klasemen rider saat ini adalah peringkat diua dunia dengan 123 poin, selisih 7 poin saja dari pimpinan klasemen Jorge Martin dengan 130 poin.

Walau terikat kontrak dengan tim Moto3 KTM tim PruestelGP selama 2 tahun namun dia adalah milik akademi Valentino Rossi. Pit Beirer, direktur motorsport KTM, ingin tetap melihat Bezzecchi lanjutkan di kelas Moto3. Dimana tim itu telah kehilangan semua pembalap bagus dalam kelas moto3 sejak tahun 2012, seperti Cortese, Vinales, Salom, Miller, Oliveira, dan Brad Binder dimana mereka naik kelas ke Moto2.

“Keinginan saya adalah Bezzecchi melanjutkan tahun depan di PruestelGP di Moto3. Pertama, tim ini bekerja dengan hebat, Bezzecchi dibawa ke puncak kejuaraan dunia. Kami akhirnya menginginkan seorang pembalap juara yang tinggal bersama kami selama dua tahun di Moto3. Tapi Bezzecchi memiliki klausul dalam kontrak yang memungkinkan dia untuk memilih keluar jika ada penawaran Moto2. Namun demikian, versi favorit kami adalah dia tetap di Moto3 di PruestelGP-KTM. ” ungkap Pit Beirer seperti dilansir speedweek ( 20/07/18)

Persaingan ketat di kelas Moto2

Di kelas Moto2 saat ini terjadi pertarungan sengit banyak pembalap cepat muncul di sana. Katakanlah seperti Zarco, Rins dan Folger (setelah 2016) dan Morbidelli, Luthi, Syahrin dan Simeon (setelah 2017) dan kini muncul lagi deretan pembalap bagus yang meningkat pesat dalam dua tahun terakhir, seperti Mir, Quartararo dan Oliveira untuk 2019.

Kini tim Moto2 berburu rider bagus dari kelas Moto3. Tim Red Bull KTM Ajo berhasil mencomot  juara dunia Moto3 Jorge Martin. Dan kini bos tim KTM-Tech3 Herve Poncharal telah melirik Marco Bezzecchi. Walau itu tidak mungkin karena dia memiliki kontrak dua tahun dengan tim PruestelGP dan yang paling kuat menariknya adalah tim moto2 besutan Rossi sendiri yaitu Sky VR46.

KTM Khawatir Rossi merebut Bezzecchi

Marco adalah milik VR Riders Academy. Itulah mengapa KTM khawatir Valentino Rossi dan Luca Marini akan bergabung dengannya di tim Moto2 sendiri di tim Kalex – SKY Racing Team VR46. Karena Bagnaia akan bergabung dengan MotoGP di tim Pramac. Bisa jadi bos KTM akan pertahankan Marco setidaknya di KTM.

1 Comment

  1. Jangan2 ditarik ke sky vr46 moto3, kan bulega taun depan ke moto2 dan pasti gantiin posisi bagnaia..
    Ato kalo ktm mau bisa di keep langsung di ktm redbull moto3 biar ntar ke moto2 bisa ke ktm redbull moto2

Leave a Reply