3 Tahun Lagi Marc Marquez Akan ke Ducati ?



3 Tahun Lagi Marc Marquez Akan ke Ducati
RiderTua MotoGP –  Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Bahkan untuk olahraga balap MotoGP. Adalah pengamat senior MotoGP Carlo Pernat yang berujar bahwa dalam 3 tahun lagi Marc Marquez akan ke Ducati.. Sedapp.. Kenapa Jorge Lorenzo saja berani ambil risiko kenapa seorang Marc tidak ?

Bukan rahasia lagi bahwa antara Marc Marquez dan Ducati sudah saling melirik selama beberapa waktu. Sekali lagi ini bukan sebuah misteri dimana pada awalnya sebelum Ducati memilih pada Jorge Lorenzo, mereka telah memikirkan Marc untuk menjadi rider di tim Borgo Panigale. Namun saat itu Marc lebih memilih untuk melanjutkan hubungannya dengan Repsol Honda. Alasannya tentunya karena hubungan istimewanya dengan pabrikan Jepang dan suasana seperti keluarga yang selalu melingkupi garasi pembalap bernomor 93 itu.

Masa depan Marquez di Ducati

Kenapa Marquez pantas untuk ke Ducati ?  Selain karena bakatnya yang luar biasa, gaya balap akan cocok dengan karakter Ducati yang kuat dan tangguh. Untuk saat ini memang Ducati masih belum bisa gaet Marc Marquez namun sekali lagi tidak ada yang tidak mungkin. Seperti diungkapkan bos  Andrea Iannone dan pengamat senior MotoGP Carlo Pernat,

“Marquez akan mengganti motornya ( ke Ducati), dalam 3 tahun dia akan membalap dengan Ducati, itu pasti, bahkan jika situasinya seperti ini ( kuat di Honda) “.

Singkatnya bisa jadi menurut Pernat ini adalah sebuah bom yang bagus. Dan bisa terwujud dalam beberapa tahun ketika Marc Marquez, mungkin lelah dengan kemenangan di Honda. Sehingga dia memutuskan untuk mengubah suasana dan motivasi baru. Dimana bisa jadi juga Valentino Rossi sudah pensiun. Bagus bagi siapa ? tentunya demi tontonan karena sesuatu yang monoton itu membosankan bahkan dengan sebuah kemenangan. Masih ingat saat tim pabrikan terlalu kencang dan tim satelit di overlap dalam balapan masa silam..? Sehingga Dorna membuat penyeragaman ECU dan ban Michelin… Jika Marquez terlalu kuat juga tidak bagus buat tontonan… Bukan Begono ?

7 Comments

  1. Sepertinya memang marc target sampe 2020 buat juara beruntun setelah itu baru dia pergi dari honda, udah jurdun 5x berturut, udah jurdun 9x, umur masih 27/28 taun, jadi masih ada 3 taun sebelom umur 30 buat juara dunia sama tim lain dengan adaptasi yang mudah..
    Paling gak marc bisa 3x pindah pabrikan berbeda sampe umur 35

  2. selain opsi marc pindah team biar motogp tidak monoton, lawan2nya tuh disuruh lebih kenceng, kan bisa rame lagi jadinya. ngono ae

  3. sah2 saja… honda emang perlu dikerjain melulu …tp kok yaa bisa nampol yaaa..aneh

  4. Itu lak kepinginan penant wae, kalo perlu pembuktian seorang marquez ya harus brani pindah ke aprilia atw suzuki malah ktm…dan juara dunia di pabrikan itu

Leave a Reply