Fortuner dan Pajero Sport Siap Menyambut Terra di Indonesia



(Foto: Viva)

RiderTua mobil – Segmen SUV diIndonesia tidak seramai MPV, tetapi peminatnya lumayan banyak. Salah satunya di segmen high SUV, dimana ada dua model yang sudah bersaing sejak dulu. Yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport, keduanya saling menyalip dalam hal penjualan. Dan baru-baru ini Nissan meluncurkan sebuah SUV anyar yang katanya siap adu tanding dengan mereka berdua di segmen ini. Fortuner dan Pajero Sport siap menyambut Terra di Indonesia.

Baca juga: Jurus Andalan Nissan Terra Saat Menghadapi Rival di Indonesia

Dua Lawan Satu

Namun sepertinya kedua mobil tersebut harus bersiap menyambut mobil high SUV baru, Nissan Terra. Sebagai adik kembaran dari Navara, Terra memiliki banyak keunggulan dan bisa menjadi mobil yang bagus dijual di Indonesia. Memang selama ini X-Trail yang diandalkan Nissan di segmen SUV. Nissan berencana akan meluncurkan secara resmi Terra pada pameran GIIAS 2018 Agustus mendatang.

Namun sepertinya Terra harus menghadapi berbagai masalah dan tantangan yang akan dihadapi ketika sudah datang ke Indonesia. Perlu diketahui kalau baik Fortuner, Pajero Sport, dan model SUV lainnya sudah cukup lama eksis di pasar Indonesia dan memiliki kedudukan yang kuat di pasar. Sehingga tentu ini membuat Terra harus berusaha lebih keras agar nantinya bisa menggeser mobil lama.

Nissan Indonesia akan mengusahakan agar Terra bisa diboyong ke Tanah Air. Tetapi masih belum dipastikan apakah Terra dengan spek untuk pasar Filipina akan dipertahankan untuk pasar Indonesia. Karena Terra memiliki fitur yang belum dimiliki rivalnya, yaitu Smart Rear View Mirror. Mungkin inilah ‘senjata’ yang bisa dijadikan modal bagi Terra untuk menghadapi Fortuner dan Pajero Sport.



Be the first to comment

Leave a Reply