Ini Bukti Valentino Rossi Pembalap Terkaya di MotoGP

RiderTua MotoGP – Hingga saat ini Jorge Lorenzo memegang rekor rider MotoGP dengan gaji tertinggi yaitu sebesar 12,5 juta Euro atau Rp 205 Milyar per tahun, sebuah nilai yang fantastis namun belum bisa ditukar dengan gelar juara dunia ( sepertinya). Sementara gaji Marquez menempati posisi kedua dengan nilai sebesar 12 juta Euro atau setara dengan Rp 196 Milyar. Valentino Rossi menempati posisi ketiga dengan 10 juta Euro per tahun. Walau secara gaji atau nilai kontrak Valentino kalah oleh kedua rider Spanyol itu namun secara pendapatan Rossi lebih besar. Dengan kata lain terkaya dan ini bukti Valentino Rossi pembalap terkaya di MotoGP.

Valentino Rossi menghasilkan lebih banyak uang dibanding Marc Márquez dan Jorge Lorenzo. Jorge Lorenzo di Honda akan mengalami penurunan gaji dimana setelah dibayar 12,5 juta ( Ducati) tahun depan turun menjadi 4 juta ( Honda). Dengan prestasinya saat ini Marc Marquez dipastikan tahun depan ( 2019) akan menjadi rider dengan gaji tertinggi yaitu 12 juta. Marc telah memenangkan empat gelar dunia MotoGP tentunya selain Honda pasti ada pabrikan yang menawar tinggi lagi kedepan apalagi jika Marquez menang lebih dan lebih lagi..

Gaji Rossi-Marc-Lorenzo 2019

Valentino Rossi memang tidak memegang nilia kontrak terbanyak, tetapi ada aset lain yang melebihi pendapatan kedua pembalap Spanyol itu. Berikut hitungannya :

  • Gaji Valentino Rossi di Yamaha 10 juta euro per tahun
  • Marc Marquez 12 Juta
  • Jorge Lorenzo 12,5 juta (Ducati) dan 4 Juta ( Honda).

Pendapatan diluar kontrak MotoGP ( Personal Asset)

  • Pendapatan Marc Marquez dari hak cipta gambar dan merchandise sebesar 6 juta – 8 juta Euro pertahun.
  • Pendapatan Lorenzo ( bisnis kacamata SKULL RIDER. dll) infonya masih jauh dibawah Marquez.
  • Valentino memiliki merek VR46 (perusahaan yang dia ciptakan untuk mengelola image dan merchandising-nya), yang membuatnya kantongi  tidak kurang dari 15 juta euro per tahun.

Total pendapatan Pembalap

Dari ulasan diatas artinya bisa disimpulkan perkiraan pendapatan ketiga pembalap tadi adalah,

  • Total pendapatan Marc Marquez per tahun adalah 12 + 8 = sekitar 20 juta Euro
  • Jorge Lorenzo tahun depan di Honda 4+ ..? = sekitar 4 juta sekian lebih..
  • Total pendapatan Valentino adalah 10 + 15 = 25 juta Euro

Total Marc dan Lorenzo belum bisa melebihi pendapatan Valentino. Sudah itu saja ulasannya.. Pamali ngitung-ngitung harta orang mah.. Ora Ilok..

2 Comments

Leave a Reply