Akhirnya Secara Bulat Vinales Setuju dan Ngikut Analisa Pakde Rossi



Michelin Bilang Masalah Yamaha Pada Elektroniknya
RiderTua MotoGP –  Awal musim 2018 di tim Yamaha terjadi perbedaan pendapat tentang arah pengembangan motor. Jika Valentino Rossi mengatakan masalah Yamaha ada di elektroniknya maka Maverick Vinales fokus untuk membenahi sasis motornya, dengan kata lain Vinales berseberangan dengan analisa Rossi. Namun pada bulan maret Vinales mengatakan bahwa arah pengembangannya akan sama dengan Rossi “Saya pikir masalahnya tidak terletak pada sasis namun elektronik,” ungkap Vinales. Deal akhirnya secara bulat Vinales setuju dan ngikut analisa Pakde Rossi.

Hingga 9 seri Tetap masalah Elektronik

Setelah 9 putaran bergulir ternyata analisa Maverick Vinales tetap sama seperti sebelumnya dan membuktikan sendiri bahwa sisi elektronik tetap titik lemah dari Yamaha M1. Vinales sudah mencoba perubanhan pada sasis dan gaya balapnya. Namun masih tetap kurang sempurna dan kekurangannya memang ada di ECU.

“Kali ini hasilnya konsisten dan lebih baik di Sachsenring dibandingkan tahun lalu. Karena kami mampu mengembangkan motor, tetapi masih banyak yang harus dilakukan. Saya benar-benar dalam kondisi baik dalam 10 atau 15 lap terakhir, tetapi Saya ingin bersama pembalap tercepat didepan sejak awal lap, untuk memperjuangkan kemenangan. ” Seperti dilansir paddock-gp.com ( 16/07/18)

Vinales merasa sekarang Yamaha sudah mulai pulih dan bisa kembali seperti situasi di awal 2017. Vina bisa menjadi cepat di akhir akhir dan dia juga harus meningkatkan gaya balapnya di awal juga. Timnya sudah menemukan dasar pengaturan yang bagus untuk chasis yang memungkinkan untuk bereaksi pada detail untuk memperbaiki performa motor. Namun ternyata itu masih kurang dan rider Spanyol itu memastikan tetap membutuhkan elektronik yang lebih baik dari sekarang.

Valentino Rossi

Beberapa seri kemarin terlihat bahwa Rossi lebih baik dibandingkan rekan setimnya dan akhirnya yakin elektronik adalah solusi akhir itu.

“Di Jerman, saya kehilangan peluang kemenangan dengan tidak bisa menyalip di trek lurus dan finis ketiga. Kami membutuhkan elektronik lain, di situlah ada ruang terbesar untuk perbaikan.” tutup Vinales.

Akhirnya secara bulat Vinales setuju dan ngikut analisa Pakde Rossi.. Kandani ora percoyo Les..

Be the first to comment

Leave a Reply