Bentley Bentayga Akhirnya Hadir di Indonesia

(Foto: autos.id)

RiderTua mobil – Bentley beberapa waktu yang lalu mengenalkan SUV mewah bernama Bentayga V8. Sebenarnya memang bukanlah model baru karena ini hanya menambah variannya saja. Setelah melakukan debut globalnya, Bentley Bentayga akhirnya hadir di Indonesia. 

Baca juga: Bentley Bentayga V8 Sapa Indonesia Juli 2018 Nanti
(Foto: OTO Detik)

Penambah Line-up Bentayga

Namun Bentley Indonesia tidak melakukan peluncuran resmi seperti biasanya. Mereka hanya mengundang konsumen dan media untuk mencoba langsung Bentayga V8 untuk melakukan test drive. Tetapi Bentley hanya menyediakan satu unit saja untuk dicoba.

Kehadiran Bentagya ini sesuai janji Bentley Indonesia yang mengatakan kalau Bentayga V8 terbaru akan masuk ke Indonesia pada bulan Juli nanti. Jadi konsumen bisa mencobanya terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli mobilnya. Di Indonesia SUV mewah ini dibanderol Rp 9 miliar saja.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Bentayga V8 bukanlah model baru. Hanya menambah varian dari seri Bentayga. Di Indonesia sudah ada Bentayga W12, dan melihat desainnya tidak ada perbedaan yang begitu mencolok. Hanya beda pada mesinnya.

Mesin V8 yang digunakan Bentayga baru ini bisa menghasilkan tenaga 542 tk dan torsi 770 Nm pada 1.960 rpm. Dengan ini Bentayga V8 mampu melaju hingga 290 km/jam. Bahkan akselerasi 0-100 km/jam bisa dilakukan dalam waktu 4,5 detik. Cukup bagus untuk SUV mewah.

Bicara soal SUV mewah, entah apakah Lamborghini Urus bisa menjadi lawan seimbang bagi Bentayga V8. Namun mengingat SUV ‘banteng ngamuk’ ini belum dijual di Indonesia, maka lawan Bentayga V8 masih sedikit.

Be the first to comment

Leave a Reply