Vinales ‘Pecat’ Forcada, Mantan Teknisi Lorenzo di Yamaha Tahun Depan !




RiderTua MotoGP – Kemungkinan tidak sejalan dan beda pandangan Maverick Vinales menolak Ramon Forcada (mantan Teknisi Jorge Lorenzo). Sehingga tahun depan dipastikan mereka tidak akan bersama lagi. Lalu siapa yang akan mendampingi dia tahun depan..?. istilahnya Vinales ‘Pecat’ Forcada, mantan teknisi Lorenzo di Yamaha tahun depan…. Baiyuh !

Seperti dilansir Tuttomotoriweb (06/07/18) pembalap Yamaha Maverick Vinales sudah mulai pulih dan semakin kuat. Dan tentunya kini dia mendapat sorotan media dan berita paling menarik adalah tentang Maverick Vinales yang tidak akan bersama lagi dengan Ramón Forcada. Menurut wartawan Movistar MotoGP Natacha Alfageme mengatakan bahwa mantan teknisi Lorenzo yang “lurus-lurus” saja di garasi Yamaha- Iwata itu harus mempertimbangkan pembalap baru jika dia ingin melanjutkan pekerjaannya. Sepertinya Yamaha Petronas adalah kesempatan lain itu.

Menjadi rebutan Valentino Rossi

Ramon Forcada sejatinya pernah akan direbut oleh Valentino Rossi dari Lorenzo pada tahun 2013. Namun Rossi tidak berhasil dan kini malah dibuang oleh Maverick Vinales. Dua tahun kemudian, Jorge ‘Por Fuera’ Lorenzo berangkat ke Ducati. Valentino kembali berusaha memakai jasanya, tetapi tidak berhasil lagi. Apakah 2019 akan menjadi peluang yang tepat untuk Forcada-Rossi?. Keputusan ada di tim Yamaha tetapi kemungkinan akan mengirimnya ke tim satelit Petronas barunya.

Siapa yang akan berada di samping Vinales?

Lalu siapa yang akan bersama Vinales? Negosiasi berjalan dengan baik, walau sepertinya tidak ada yang mudah. Pilihan pertama pembalap Spanyol adalah Manuel Cazeaux yang bersama dia selama periode ‘pendewasaannya’ di Suzuki. Tapi teknisi itu lebih suka tinggal di Suzuki. Kemudian ada Esteban Garcia yang saat ini bekerja untuk KTM dan dia bekerja dengan Vinales selama di kelas Moto3-nya pada 2013. Ini adalah sebuah memori yang bagus bagi Vinales. Namun tentunya hingga saat ini belum ada jawaban.

Be the first to comment

Leave a Reply