Kenapa Balap Ketahanan 8 Jam Suzuka Sepi Bintang MotoGP ?


RiderTua MotoGP – Kenapa balap ketahanan 8 Jam Suzuka sepi bintang MotoGP ?.  Tahun ini hanya satu pembalap MotoGP saja yang berpartisipasi dalam ajang balap ketahanan”Suzuka 8 Hours” dialah Takaaki Nakagami. Mengapa pembalap papan atas seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow tidak turun bersaing lagi di sana?
Berikut ini penjelasan beberapa bintang MotoGP seperti Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow mengapa mereka tidak berpartisipasi.

Valentino Rossi memenangkan Suzuka 8H pada tahun 2001 bersama Colin Edwards. Pembalap MotoGP lainnya seperti Wayne Gardner, Mick Doohan, Daijiro Kato dan Pol Espargaro juga pernah memenangkan ajang uji ketahanan klasik itu. Dari kelas Moto2, ada Dominique Aegerter, Isaac Vinales dan Tetsuta Nagashima. Kemudian dari Superbike, ada bintang-bintang yang turun di sana seperti Jonathan Rea, Leon Camier dan Alex Lowes. Seperti dilansir speedweek.com (06/07/18)

Dani Pedrosa

Alasan Dani Pedrosa tidak berpartisipasi dalam Suzuka 8 Hours adalah sebagai berikut,

“Saya ingin sekali pergi ke sana suatu hari nanti. Saya tidak pernah bersaing dalam lomba ini. Orang-orang yang ada di sana selalu mengatakan bahwa ini adalah acara yang sangat bagus. Ketika saya berkompetisi di Kejuaraan Dunia MotoGP, saya lebih memilih untuk fokus pada hal itu. Di Suzuka Anda harus menguji dan kemudian mengikuti perlombaan pada liburan musim panas. Ini tidak mudah untuk berdamai dengan kalender MotoGP. Itulah alasan saya. “

Cal Crutchlow

“Saya berpartisipasi dalam lomba ini pada tahun 2008. Ini adalah tontonan besar. Pabrikan Jepang menawarkan pertunjukan yang bagus di sana. Setiap tahun saya lebih suka hadir di sana, tetapi kami memiliki begitu banyak balapan dan pengujian. Jika Anda melihat kalender rekan setim saya Nakagami, maka anda tahu mengapa saya tidak bersaing. Liburan musim panas kami sudah dipersingkat satu minggu. Dia akan melakukan dua atau tiga tes dan balapan. Mungkin pabrikan harus ambil bagian dalam setiap kontrak pembalap, maka kita semua akan berada di perahu yang sama. Bagi yang tidak berpartisipasi merupakan keuntungan karena mereka menghabiskan dua atau tiga minggu lebih sedikit untuk bepergian.” Kata Cal Crutchlow.

Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo pun menjelaskan alasannya kenapa tidak turun di Suzuka-8H,

“Salah satu alasan yang pasti adalah kalender MotoGP. Ada lebih banyak lagi balapan. Sekarang ada 19 seri. Tentu saja, ada balapan seperti 24 jam Le Mans dengan mobil atau Suzuka 8 jam, yang setiap pembalap ingin untuk berlomba sesekali. “

Be the first to comment

Leave a Reply