Penampakan Toyota Supra Terbaru Hadir di Tahun 2019


ktm indonesia

(Foto: Twitter)

RiderTua mobil – Supra sudah menjadi sedan sport legendaris selain Lancer. Setelah melewati empat generasi, kini Toyota akan memberi pembaruan yang direncanakan akan dijual tahun depan. Namun baru akan dikenalkan di acara Goodwood Festival of Speed 2018. Penampakan Toyota Supra terbaru hadir di tahun 2019.

Baca juga: Toyota Supra Lahir Kembali Dengan Tampang Yang Lebih Keren
toyota GR Supra Racing concept 2018
(Foto: www.autocar.co.uk) toyota GR Supra Racing concept 2018

Sedan Sport dengan Gaya Baru

Toyota memberi pengumuman resmi mengenai kembalinya sedan sport Supra yang sebelumnya dinamai A90 melalui akun Twitter resminya. Tweet tersebut juga menampilkan Supra yang dibalut stiker kamuflase bermotif unik warna merah, abu-abu dan hitam. Ini semakin menguatkan pendapat kalau tak lama lagi Supra generasi kelima akan hadir.

Tak banyak informasi lebih lanjut dari tweet tersebut, apalagi tanggal mainnya. Yang pasti Supra anyar ini menggunakan platform yang dipinjam dari BMW Z4. Meskipun begitu desain eksterior dan interiornya akan dibuat berbeda dari mobil produksi produsen Jerman itu.

Selain desain, mesin yang digunakan yaitu mesin 3.0L turbocharged inline 6-silinder. Dengan itu Supra mampu menghasilkan tenaga 335 tk dan torsi 500 Nm. Khusus tipe GRMN, tenaganya naik menjadi 380 tk. Pilihan transmisinya hanya satu, yaitu DCT (Dual-Clutch Transmission), tak ada lagi transmisi manual yang menjadi ciri khas sedan sport ini.

Soal harganya, Supra terbaru ini pertama akan dijual di Jepang, Eropa, dan Amerika Serikat, baru akan ke pasar lainnya di seluruh dunia. Harganya di pasaran mencapai 63.500 dolar AS atau sekitar Rp 910 juta. Kalau perkiraan harga tersebut tepat, maka harga mobil ini bisa mengalahkan harga Porsche Cayman. Jika dijual di Indonesia, harganya bisa tembus milyaran rupiah dan mungkin bisa menyaingi Honda Civic Type R.

Be the first to comment

Leave a Reply