Dani Pedrosa Masih Bisa di Honda Duet dengan Alex Marquez ?


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Dani Pedrosa masih bisa berpeluang mengikuti seri MotoGP tahun depan dengan motor Honda pada 2019. Akhir-akhir ini memang banyak yang membicarakan masa depan Dani Pedrosa. Pembalap Spanyol itu akan meninggalkan Honda pada akhir musim ini. Dan untuk saat ini kita masih belum tahu bagaimana nasibnya,dia akan melanjutkan balapan atau tidak ( pensiun). Namun Dani sudah punya jawaban walau baru akan diumumkan Kamis depan, di Sachsenring. Kemungkinan Dani Pedrosa masih bisa di Honda duet dengan Alex Marquez ?

Sejak Jorge Lorenzo menolak Yamaha – Petronas dan lebih memilih gantikan kursi Pedrosa di 2019, masa depan nomor 26 tampaknya punya beberapa pilihan. Di tim satelit Yamaha dengan M1 atau pensiun. Namun, ternyata ini bukan satu-satunya pilihan yang dimiliki Pedrosa di atas meja sebelum membuat keputusan. Menurut Óscar Haro, direktur olahraga LCR Honda, ada opsi kedepan bagi Dani untuk tetap terhubung dengan Honda di MotoGP musim depan, dan opsi itu melibatkan salah satu sepeda di tim Marc VDS Racing, sebuah tim yang belum diklarifikasi. Akan berlanjut atau tidak di MotoGP musim depan.

“Marc VDS memiliki kontrak dengan MotoGP, jika dia ingin tetap tinggal dengan kontrak (Honda) bisa tinggal dan mendapatkan Pedrosa di sana, itu pilihan lain. Dani di tim Yamaha masih belum 100% selesai, dikatakan bahwa tim Petronas Yamaha akan mendapatkan Morbidelli dan Dani, tetapi jika tidak berhasil, mungkin VDS …” kata Óscar Haro dalam wawancara terakhirnya dengan Motociclismo( 06/07/18).

Alex dan Marc Marquez

Inginkan Alex Marquez di Honda MotoGP

Haro menyerukan bahwa, sejak kepergian Michael Bartholemy dari Marc VDS Racing, Emilio Alzamora menjadi terkenal dalam struktur tim Belgia. Dan keinginannya hanya untuk melihat Alex Marquez di MotoGP pada tahun 2019. Agar hal ini terjadi, Marc VDS harus mengatasi masalah internalnya dan tidak menyerah pada dua kursi yang dimiliki di MotoGP, dua kursi yang juga diterjemahkan sebagai nilai 5 juta euro oleh Dorna untuk hak siar televisi (2,5 juta per pembalap ).

“Siapa pun yang mengambil kendali atas tim Marc VDS sekarang adalah Emilio Alzamora, dan ketertarikan Emilio adalah terus di MotoGP agar Alex Marquez bisa naik di kelas MotoGP. Kemudian memiliki kontrak dengan Dorna … Saya beri tahu Anda hal-hal yang bisa terjadi, yang kemudian mungkin mereka tidak harus lalui, tapi mungkin tim ini sedang ‘dirakit’, pengendara VDS naik (dari Moto2 ke MotoGP)dan Dani Pedrosa naik motor Honda satelit, bisa jadi. ” tambah Oscar Haro.

Bahkan, Haro mengungkapkan bahwa di Brno, selama tes pribadi terakhir yang diadakan minggu ini di mana semua tim Honda MotoGP pergi ke sana, melihat komunikasi antara Sete Gibernau (pelatih Pedrosa) dengan Alberto Puig ( bos tim Repsol Honda). Ada komunikasi yang sangat baik di antara mereka, mereka semua bersama-sama, berbicara. Maka mungkin saja Dani tidak akan pensiun dan ucapkan selamat tinggal kepada HRC. Mungkin ada proyek yang kita tidak tahu… Tapi ada sesuatu yang sudah dilakukan karena itu disajikan di Grand Prix Jerman minggu depan. Dan tentunya sangat disayangkan jika Dani Pedrosa benar-benar pensiun…

Kemungkinan Pensiun Juga Ada

Pedrosa telah merencanakan pertemuan dengan media pada Kamis depan. 12 Juli jam 4:00 sore di ruang pers Sirkuit Sachsenring ( bukan di HRC). Fakta bahwa tidak atas prakarsa HRC bisa jadi untuk mengumumkan pengunduran dirinya.. Kalau memang benar pensiun kita hanya ucapkan selamat jalan saja ke Dani hingga akhir seri MotoGP di Valencia.  Mungkin juga Dani tidak akan mau turun dengan motor Honda “KW” dan jadi rekan Marquez “Junior” .. Lebih terhormat jadi Duta Repsol.. !

Be the first to comment

Leave a Reply