Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Assen Belanda 2018, Valentino Rossi Crash Tiru Marquez ?


RiderTua MotoGP – Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Assen Belanda 2018. Sesi latihan ke 4 merupakan “uji coba” akhir penentuan ban yang paling cocok dengan kondisi trek selain karena waktunya mirip dengan saat balapan Minggu juga merupakan putaran akhir jelang kualifikasi (penentuan posisi start).

Pemilihan Ban FP4

Untuk pemilihan ban di FP4 terlihat para pembalap menggunakan ban beragam.

  • 1. Ban depan Soft ( Simeon, Vinales, Rins, Miller, Rabat).
  • 2. Ban depan Keras / Hard (Pedrosa, Crutchlow, Marquez).
  • 3. Ban belakang keras / Hard (Dovi, Abraham, Bautista, Pedrosa, Iannone, Nakagami, Crutchlow, Pol Espargaro, Rossi.)
  • 4. Ban belakang Soft dipakai pembalap sisanya .
  • 5. Khusus ban belakang medium (Smith dan Márquez).

Valentino Rossi sempat crash di T7 ( tikungan-7) namun rider OK dan kembali ke pit box Yamaha. Sepertinya ini akibat memakai ban belakang keras. Seperti biasa tikungan tujuh selalu kejadiannya kehilangan daya cengkram ban depan dengan kecepatan tinggi. Bagian belakang tergerus gravel dan terlihat baik-baik saja dan bisa kembali ke pit box. Beberapa menit kemudian crash juga dialami oleh bautista di tikungan sama ( T7). Dan sepertinya baik Rossi dan Bautista memakai ban belakang keras ( hard). Walau jatuh karena ini FP4 tidak mempengaruhi hasil kualifikasi atau masih masuk Q2. Mungkin juga dengan alasan ini Rossi memilih mencoba ban keras seperti yang digunakan Marc Marquez saat hampir jatuh juga.

Hasil Latihan Bebas 4 MotoGP Assen Belanda 2018

Hasil MotoGP FP4 (Top10): Márquez 1’33.954 , Iannone +0.057, Dovizioso, Viñales, Crutchlow, Rins, Nakagami , Petrucci, Zarco, Lorenzo.

Be the first to comment

Leave a Reply