Hasil Kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2018


RiderTua MotoGP –  Hasil Kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2018. Akhirnya sesi penentuan posisi start yang mendebarkan berlangsung. Sesi ini adalah ajang yang memacu adrenalin sebelum balapan sesungguhnya esok hari. Setelah mencoba berbagai macam setingan para pembalap akan memakai “spek kualifikasi” demi mendapat posisi start yang ideal yaitu terdepan. Di trek tertentu seperti trek sempit dan susah overtake, posisi start menentukan sekali karena jika berada di barisan belakang selain rawan crash juga akan banyak kehilangan waktu dibelakang motor yang lebih lambat. Untuk sesi kualifikasi (Q2) rider yang tidak lolos namun mampu melewati Q1 adalah Johann Zarco(Tech3 Yamaha)  dan Alex Rins ( Suzuki).

Pemilihan ban Kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2018

Awalnya semua pembalap memakai ban belakang Soft rear kecuali Alex Rins ( hard). Untuk ban depan semua pakai Medium kecuali  Zarco, Vinales dan Aleix Espargaro ( Soft).
Kemudian di paruh kedua kualifikasi semua rider kembali dan semua memakai ban belakang soft. Untuk Soft depan hanya rider berikut (Vinales, Lorenzo, Zarco dan Aleix Espargaro)

  • Di putaran awal terlihat pembalap Ducati saling kejar ( Lorenzo dan Petrucci) membelakangi Marc Marquez dengan catatan waktu 1’33.530
  • 10 menit pertama Marc memimpin dan tembus waktu 1’33’330.
  • Alex rins mengikuti Marc dengan selisih waktu 0,2 detik ( pilihan ban unik)
  • Kurang 3 menit Lorenzo tercepat dengan 1’33.167. Iannone kedua
  • Iannone menggeser dengan waktu tercepat 1’33.120
  • Hasil akhirnya Marquez , Crutchlow , Rossi

 

Hasil Kualifikasi MotoGP Assen Belanda 2018

 

Be the first to comment

Leave a Reply