Marc Marquez : Pedrosa ke Yamaha, Ternyata Rencana Itu Sudah Dua Tahun Lalu !




RiderTua MotoGP – Ternyata dua tahun lalu Dani Pedrosa sudah rencana keluar dari Honda. Dani Pedrosa mengatakan bahwa tahun 2016 sejatinya sudah ada tanda-tanda untuk meninggalkan Honda pada akhir musim 2018 ini. Jadi sebenarnya ini bukan sebuah hal yang mendadak, bahkan dia nyaris menjadi pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha pada 2017 tetapi akhirnya tetap bertahan.
Pedrosa telah membalap dengan sepeda motor Honda selama karir balap di MotoGP, dan telah menjadi pembalap MotoGP untuk merek Jepang itu sejak 2006. Pedrosa ke Yamaha, ternyata rencana itu sudah dua tahun lalu

Marc Marquez Dani Pedrosa

Rencana Sudah Lama

Dimulai dengan awal yang buruk untuk musim balap 2018 yang ditandai dengan cedera. Honda mengumumkan awal bulan ini bahwa mereka akan menggantikan Pedrosa dengan Lorenzo. Namun ternyata Pedrosa sudah ada rencana jauh sebelumnya, seperti dilansir motorsport.com (25/06/18)

“Kurang lebih (diputuskan pengunduran diri), ya dua tahun lalu. Yah, tentu saja dua tahun yang lalu itu sudah lama sekali, tapi (keputusan pergi dari Honda) itu dimulai dua tahun lalu. Seperti yang mereka tahu sudah dua tahun lalu dengan orang-orang sebelumnya di tim, mereka tahu bahwa (pengunduran diri) itu sudah ada dan (kemungkinan akan terjadi). Saya berkata kepada mereka kurang lebih ini akan terjadi, jadi pada akhirnya itu adalah hal yang sama ( menjadi kenyataan). Tentu saja kita menyadari, terutama lebih jelas ketika datang ke realitas sepenuhnya, tetapi kurang lebih itu sudah diucapkan sebelumnya. Ini dari saya… saya sendiri, kita perlu mencari hal-hal baru dan saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk mulai melihat apa yang dapat kita lakukan selanjutnya. Ini cukup sederhana, tidak begitu rumit, saya berasumsi (anda) mencoba untuk percayai hal ini.” Kata Dani Pedrosa

Marquez: Pedrosa tidak akan pensiun

Masa depan Pedrosa memang belum dipastikan. Namun rumors yang beredar bahwa tampaknya dia akan baik-baik saja ditempatkan untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha yang didukung Petronas. Dimana berita ini cukup membingungkan pasca pengumuman pensiunnya Dani di Barcelona.

Ketika ditanya pendapat tentang apa yang akan dilakukan Pedrosa selanjutnya, rekan setimnya saat ini Marc Marquez merasa bahwa Dani Pedrosa akan terus berlomba.

 “Apa yang saya rasakan adalah bahwa dia akan terus berlanjut. Untuk melanjutkan MotoGP dengan proyek yang bagus dia hanya memiliki satu opsi. Dan semua orang tahu opsi mana ini ( Yamaha Satelit). Tapi itu hanya pendapat pribadi saya, saya tidak tahu.”

Be the first to comment

Leave a Reply