Skutrik Ford Buatan Amerika Siap Dijual di Indonesia, Sebentar Lagi !



(Foto: PicthTop) ford ojo electric scooter

RiderTua Auto – Perusahaan mobil asal Amerika Serikat Ford ternyata tak hanya piawai membuat mobil saja. Sebuah skuter listrik atau kerap disebut skutrik berhasil diciptakannya. Skutrik Ford buatan Amerika siap dijual di Indonesia, sebentar lagi Mas Bro !

Baca juga: Skutik Listrik Ini Berpenampilan Aneh, Anda Mau ?
(Foto: TreeHugger)

Ford Ojo Electric

PT. Suara Visual Indonesia menjadi distributor tunggal skuter listrik yang diberi nama Ford Ojo Electric. Saat ini hanya ada satu unit saja yang dibawa ke Indonesia, untuk sarana pengenalan dan promosi. Namun 1,5 bulan lagi, pihak SVI memastikan bahwa skuter listrik ini akan datang lagi dengan jumlah mencapai puluhan unit.

CEO PT. SVI Setiawan Winarto mengatakan

“Untuk saat ini kan satu saja untuk perkenalan, 1,5 bulan lagi puluhan unit akan kita bawa”

Skuter listrik Ford ini didatangkan langsung secara CBU dari Amerika. Namun untuk penjualan akan dihandle oleh divisi gadget PT. SVI yaitu Melotronic.

Ford Ojo Electric dapat menempuh perjalanan sejauh 40 km jika baterai diisi full dengan kecepatan maksimal hanya 40 km/jam. Untuk pengecasan sampai baterai terisi penuh dibutuhkan waktu 6-8 jam. Karena tak bisa diajak ngebut maka skuter ini tak membutuhkan surat-surat layaknya sebuah sepeda motor. Jadi bisa menjadi pengganti sepeda pancal atau sepeda onthel.

Desain Ford Ojo Electric sangat unik dan tak biasa. Jangan membayangkan seperti skuter yang saat ini banyak beredar di jalanan. Skutrik ini tubuhnya langsing banget bahkan cenderung sangat kurus. Lampu utama berbentuk bulat layaknya skuter zaman old.

Mau tahu banderol skuter listrik ini ? Wuih harganya mehong banget alias mahal Mas Bro, mencapai Rp 29.420.000 sudah termasuk PPN. Kalo punya duit segitu, mending beli skuter ini apa beli skuter seperti Yamaha Nmax atau Honda PCX ? Dibelikan Honda Beat atau Yamaha Mio dapet 2 biji Mas Bro…Weladalah !



Be the first to comment

Leave a Reply