Duh, Sponsor Movistar dan Tim Satelit Kabur dari Yamaha MotoGP ?




RiderTua MotoGP – Berita mengejutkan dari dari tim papan atas Yamaha MotoGP. Setelah ditinggal tech3 sebagai rekan setia selama 20 dan pindah ke lain hati ( KTM) kini berita lanjutan datang dari Sponsor besar yaitu Movistar. Infonya ada permasalahan sehingga ada kemungkinan tidak akan melanjutkan lagi ikut dalam ajang MotoGP. Wah benarkah sponsor Movistar dan tim satelit kabur dari Yamaha MotoGP ?

Tentunya ini merupakan masalah besar bagi Yamaha agar segera mencari pengganti jika benar-benar Movistar menarik diri dari MotoGP. Banyak PR yang harus diselesaikan pertama M1 tidak dapat menemukan level yang tinggi dalam persaingan. Kedua tim yang bermarkas di Iwata kehilangan tim satelit Tech3 dan hingga kini masih belum pasti siapa tim lapis kedua mereka. Dan yang paling berat adalah hengkangnya Movistar jika hal ini benar terjadi

Masalah Movistar dengan Dorna bukan dengan Yamaha

Movistar adalah mitra kuat dari sisi dana bagi Yamaha dan masa kerjasama itu akan berakhir hingga akhir tahun ini. Masalah yang timbul adalah Movistar dengan penyelenggara MotoGP yaitu Dorna Sport yaitu kesepakatan tentang hak siar televisi dengan Dorna, yang tidak berhasil dengan cara yang diharapkan Movistar. Program-program berbasis biaya yang diusulkan belum berhasil akhir-akhir ini. Masih buntu bin ruwet jadi kemungkinan lanjut atau tidak masih belum deal.

Adalah berita besar dan seakan ada yang kehilangan besar jika logo besar  huruf M yang terkenal itu akan hilang dari Yamaha M1 Rossi dan Vinales tahun depan. Walau tentunya banyak sponsor yang ngantri menggantikannya. Seperti Petronas walau rencana utama adalah tim satelit. Monster juga mungkin mampu menggeser huruf M Movistar menjadi  M “Monster”. Namun pengaruhnya akan merubah warna dasar Yamaha M1 menjadi abu-abu atau bahkan menjadi Hitam ?



Be the first to comment

Leave a Reply