Terkuak Alasan Suzuki Tolak Lorenzo dan Rekrut Joan Mir !




RiderTua MotoGP – Salah satu tim MotoGP yang menarik dalam memilih pembalapnya tahun depan adalah Suzuki. Dia menolak pembalap berpengalaman, cepat dan juara dunia Jorge Lorenzo. Pastinya bukan semata masalah gaji karena faktanya di Repsol Honda Lorenzo juga dibayar wajar. Kebijakan Bos tim balap Suzuki Davide Brivio dalam perekrutan pembalap sangat berbeda dengan Honda. Dimana di HRC pasangkan dua bintang dengan enam gelar Marc Marquez dan lima gelar dunia Jorge Lorenzo. Sebaliknya justru Suzuki lebih memilih pembalap muda Alex Rins dengan Joan Mir. Dan akhirnya berkat pengakuan bos Suzuki, terkuak alasan Suzuki tolak Lorenzo dan rekrut Joan Mir

Seperti dilansir crash.net(21/06/18), Davide Brivio sepertinya membuat langkah sensasional dengan perekrutan Joan Mir. Dia menjelaskan

“Ya, kami berbicara dengan manajer Jorge Lorenzo. Dan untuk sementara waktu. Jelas, itu adalah opsi yang menarik. Tetapi akhirnya, kami berpikir bahwa bertaruh pada Joan Mir lebih menarik untuk proyek kami. Tentu saja, jika kita mengambil pembalap seperti Lorenzo, kita bisa langsung menang. Tapi kami pikir masa depan ada di pihak Joan Mir. “

Strategi Suzuki

Ternyata Suzuki punya strategi berbeda dan mengatakan Mir adalah peluang besar. Strategi Suzuki selalu fokus pada pembalap yang benar-benar ingin bersama Suzuki. Daripada mengambil pembalap yang tidak punya pilihan lain atau tidak menemukan peluang yang lebih baik( dan Suzuki hanya sebagai cadangan saja). Menurut mereka adalah sangat penting untuk mempertimbangkan bahwa bersama Suzuki adalah titik kulminasi. Dan menurut Suzuki ini adalah cara dan upaya maksimal untuk mencapai kepuasan maksimal.

Memang secara terlihat dari luar, mungkin tampaknya ini merupakan keputusan yang sangat berani. Tetapi ketika dua pembalap Suzuki ini mencapai kedewasaan-nya, Suzuki akan memiliki tim yang kuat. Kemungkinan akan bisa memakan waktu enam bulan, satu atau dua tahun, bos Suzuki menyatakan tidak tahu pasti. Tapi potensi untuk punya tim yang sangat kuat ada dalam waktu dekat.. !

Morbidelli Akan Menyeberang ke Repsol Honda

Berikut Alasan Suzuki Tolak Lorenzo dan Rekrut Joan Mir

  • Dengan Lorenzo bisa langsung menang..namun
  • Untuk jangka panjang Suzuki lebih tertarik Joan Mir
  • Fokus Suzuki adalah rider dengan sepenuh hati bersama Suzuki
  • Bukan rider karena “terpaksa” tidak ada pilihan tim lainnya.
  • Jika Rins dan Mir “Matang” akan menjadi tim yang kuat dan hebat.

Poin akhir menjadi hal menarik ketika kita melihat peristiwa diserobotnya Maverick Vinales oleh Yamaha… Ibarat sudah merawat pohon hingga berbunga dan berbuah…eh tetangga yang panen hasilnya..Gigit jari dong ?



4 Comments

  1. Ketawa aja baca alasannya suzuki menolak lorenzo buat menjaga gengsi..alasannya ga masuk diakal..pdhl fakta yg sebenarnya adalah lorenzo yg menolak suzuki,karena lebih memilih honda..

    • Yg di ketawain itu komen ente.. Wkwkwk tidak pernah ada pembicaraan serius antara lorenzo-suzuki.. Cma media” luar mengaikan lorenzo ke suzuki.. Karna keterpurukan loren di ducati seletah 4 seri 2018..

  2. Yamaha panen vinales, keterpurukannya….

    Motor belum kencang dah minta pembalap loyal

    Liat rins yang terpuruk, padahal rins 2nd place di moto2
    Mir kayaknya malah dibawah rins skillnya

Leave a Reply