Mobil Volvo Ini Pakai Material dari Daur Ulang


ktm indonesia

(Foto: Autonetmagz)

RiderTua Mobil – Sampah tampaknya sudah jadi masalah krusial di berbagai belahan dunia manapun. Apalagi sampah plastik. Namun tahukah anda jika produsen mobil sekelas Volvo mampu menciptakan sebuah mobil yang terbuat dari sampah. Mobil Volvo ini pakai material dari daur ulang.

Baca juga: 2018 Volvo XC60 Muncul di Jepang.. Lebih Fresh

Volvo CX60

Pabrikan asal Swedia ini baru-baru ini mengumumkan peluncuran Volvo CX60 T8 plug in hybrid spesial yang berbahan material khusus dari daur ulang sampah. Tunnel transmisi mobil ini terbuat dari daur ulang jaring ikan dan tali nelayan yang sudah dibuang.

Sementara karpetnya terbuat dari daur ulang botol plastik dan campuran katun yang berasal dari produsen pakaian. Tak hanya itu, jok juga terbuat dari serat PET. Jok bekas yang berasal dari mobil tua juga dimanfaatkan untuk bahan penyerap suara yang diaplikasikan di bawah kap mobil.

Hakan Samuelsson selaku President and CEO Volvo Cars mengatakan

“Volvo Cars berkomitmen untuk meminimalkan dampak lingkungan global”

Sementara wakil President Senior Global Procurement, Martina Buchhauser mengatakan jika pihaknya telah merangkul beberapa pemasok besar yang mempunyai pemikiran sama soal pentingnya memikirkan dampak lingkungan akibat sampah.

“Namun, kami perlu meningkatkan ketersediaan plastik daur ulang jika kami ingin mewujudkan ambisi kami. Itulah mengapa kami meminta lebih banyak pemasok dan mitra baru untuk bergabung dengan kami berinvestasi dalam plastik daur ulang dan untuk membantu kami mewujudkan ambisi kami”

Be the first to comment

Leave a Reply