Ini Fitur Unggulan Glory 580 yang ‘Wow’



dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

RiderTua mobil – DFSK Sokon memiliki satu mobil penumpang berjenis SUV, yaitu Glory 580. Mobil ini sempat mejeng di GIIAS 2017 dan baru melakukan debutnya pada IIMS 2018 kemarin. Ini pertama kalinya DFSK Sokon mengenalkan mobil penumpang setelah berjualan mobil komersial Super Cab. Ini fitur unggulan Glory 580 yang ‘Wow’.

Baca juga: Mana yang Benar DFSK Sokon atau Sokonindo ?

Jadi Lebih Unggul dari Rivalnya

Kalau sudah masuk ke segmen SUV, artinya Glory 580 harus berhadapan dengan Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V. Ketiganya memiliki keunggulannya masing-masing dan sudah lama mendominasi segmen ini. Karena masih pemain baru, apakah Glory 580 memiliki fitur ‘istimewa’?

Ternyata DFSK Sokon sudah menyematkan fitur canggih Vehicle Running Recorder alias kamera dasbor yang dapat ditemukan di bagian kaca depan. Fitur ini sebenarnya sudah lama digunakan di luar negeri, dan mungkin Glory 580 menjadi mobil di Indonesia yang pertama menggunakannya. Ternyata adanya kamera dasbor ini memiliki keuntungan.

Kamera dasbor ini dapat digunakan untuk merekam keadaan jalan di depan mobil, baik kejadian lucu sampai kecelakaan dan tindak kejahatan. Hasil rekaman tersebut memiliki kualitas 1080p, dan jika mobil dimatikan maka otomatis akan berhenti merekam. Hasil rekamannya tersimpan di dalam folder kartu memori 1 GB. Kalau ada file terakhir di dalam kartu tersebut, maka akan terhapus secara otomatis. Kalau digunakan sehari-hari, data yang tersimpan masih akan tersedia sampai dua minggu lamanya.

Sepertinya DFSK Sokon tidak main-main dengan kualitas mobilnya ini. Memang ini dilakukan untuk menepis anggapan produk China yang berkualitas buruk. Dengan ini Glory 580 siap bertarung di segmennya melawan rivalnya.

Be the first to comment

Leave a Reply