Hasil MotoGP Catalunya 2018 : Jorge Lorenzo- Marc Marquez – Valentino Rossi


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Putaran ke-7 MotoGP 2018 digelar di Catalunya. Lap pertama diawali dengan baik oleh Marc Marquez, namun tidak berapa lama digeser oleh Jorge Lorenzo hingga beberapa lap barisan depan di tempati oleh Lorenzo-Marc-Dovi dan Rossi.

Berikut Pemilihan ban MotoGP Catalunya 2018

Untuk pemilihan ban Michelin Marc Marquez selalu menerapkan strategi berbeda dengan rival utamanya yaitu memakai kompon yang lebih keras. Bahkan kali ini ban depan dan belakang semuanya tipe hard. Sementara rata-rata rider MotoGP memakai depan belakang soft.

Dovizioso alami crash di tikungan 5 dan tidak bisa melanjutkan balapan, sementara Lorenzo dan Marc Marquez jauh memimpin di barisan depan. Bisa jadi Lorenzo lebih halus gaya balapnya dibanding Dovi sehingga lebih aman dengan ban dan trek dengan permukaan baru(banyak rider alami crash).

Hingga paruh kedua balapan posisi terdepan dihuni oleh Jorge Lorenzo- Marc Marquez dan Valentino Rossi. Jorge Lorenzo begitu tak tergoyahkan memimpin hampir 2 detik atas Marc Marquez. Seri Catalunya ini merupakan kemenangan back to back Jorge Lorenzo. Posisi podium diisi oleh Jorge Lorenzo- Marc Marquez dan Valentino Rossi

Hasil MotoGP Catalunya 2018

Be the first to comment

Leave a Reply