Jadi Bawa DN Trec ke Indonesia, Daihatsu?



daihatsu dn-trec

RiderTua Mobil – Daihatsu memiliki jajaran mobil DN Series. Mobil tersebut masih sebatas mobil konsep saja. Beberapa diantaranya cukup menjanjikan untuk bisa dijual di Indonesia. Salah satunya SUV mini DN Trec. Jadi bawa DN Trec ke Indonesia, Daihatsu ?

Baca juga: DN-Trec Small SUV Daihatsu Yang Siap Tantang Suzuki Ignis di Indonesia

Saingan Ignis di Indonesia

DN Trec sempat ditampilkan bersama dengan mobil DN lainnya di Tokyo Motor Show (TAM) 2017 lalu. Jika dilihat sekilas mengingatkan pada city car Suzuki Ignis, karena memiliki ukuran bodi yang hampir sama. Maka banyak yang menganggap DN Trec cocok menjadi lawan main Ignis walau beda segmen.

Mengenai hal ini, PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) masih harus melakukan studi lebih lanjut untuk mempelajari karakter konsumen Indonesia yang bisa dikatakan berbeda dengan konsumen Jepang. Memang karena DN Trec yang mejeng di TAM cocoknya dijual di Negeri Sakura. Sehingga ADM perlu waktu lama untuk bisa menyesuaikannya. Meskipun sebenarnya belum ada rencana untuk bisa membawanya ke Indonesia.

Sebelumnya, MPV DN Multisix digadang-gadang sebagai ‘pendamping’ atau bisa jadi pengganti Xenia di Indonesia. Modelnya lebih keren karena menggunakan pintu mobil yang terbilang unik. Untuk mobil ini ADM merasa kalau DN Multisix bisa dibawa ke lantai produksi. Tapi lagi-lagi mereka harus menyesuaikannya dengan permintaan pasar otomotif Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply