Maserati Ikut-ikutan Rilis Mobil Listrik

(foto: Oto Detik)

RiderTua Mobil – Saat ini sudah banyak produsen otomotif yang memiliki mobil, motor maupun truk listrik. Ini semua untuk mendukung kampanye kendaraan ramah lingkungan di seluruh dunia. Tak hanya produsen mobil biasa, tetapi juga mobil sport bahkan supercar juga tak mau ketinggalan. Maserati ikut-ikutan rilis mobil listrik.

Baca juga: Pangeran Harry dan Meghan Markle Kendarai Mobil Listrik Menuju Tempat Resepsi

‘Si Biru’ yang Ramah Lingkungan

Salah satunya yaitu Maserati. Produsen mobil mewah berlambang trisula asal Italia ini berencana akan meluncurkan jajaran mobil listrik yang disebut sebagai ‘Maserati Blue’. Salah satu diantaranya bahkan ada jenis SUV plug-in hybrid.

Ada empat mobil di dalam line-up listrik ini, yaitu Alfieri, Alfieri Cabrio, New Quattroforte, dan New Levante. Dari informasi yang ada, Alfieri sejatinya adalah GranTurismo yang berubah menjadi mobil coupe atau cabriolet, istilah kerennya di Indonesia yaitu mobil atap terbuka. Alfieri menggunakan gabungan sistem plug-in hybrid dengan E-AWD.

Selain keempat model tersebut, Maserati Ghili juga akan diubah menjadi mobil listrik. Lalu ada mobil SUV New D-Segmen yang memiliki teknologi Q4 AWD, plug-in hybrid, dan berbobot ringan. Semua ini ditujukan untuk menjalankan strategi Maserati Blue sebagai mobil mewah dengan performa terbaik namun ramah lingkungan. Keempat model sebelumnya terlihat ditutupi kain, mungkin untuk menyembunyikan sosok aslinya hingga waktu yang tepat untuk mengenalkannya ke seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*