Batal Hijrah ke MotoGP, Jonathan Rea Tetap di KRT, Tom Sykes ke Yamaha

Jonathan Rea Tetap di KRT, Tom Sykes ke Yamaha
RiderTua WSBK –  Juara Dunia 3 kali Superbike Jonathan Rea telah menyetujui kontrak dua tahun yang terbaru dan tetap dengan tim Kawasaki Racing Team. Sejak 2015 Rea telah bergabung dengan tim Kawasaki yang dikelola Provec setelah menyeberang dari tim Ten Kate Honda. Dimana setelah ganti mesin IJO dia mendominasi WSBK selama tiga tahun terakhir dan menjadi pembalap pertama yang memenangkan tiga gelar berturut-turut. Info menariknya adalah disaat Jonathan Rea Tetap di KRT, Tom Sykes ke Yamaha. 

Pembalap asal Irlandia Utara telah kantongi 45 kemenangan dengan KRT sejak 2015, dan selama akhir pekan ini di Brno mengalahkan catatan Carl Fogarty dengan 59 kemenangan selama karirnya dengan balapan ke-60 nya.

Berfikir ke MotoGP

Rea mengaku selama seri Donington dia sempat mempertimbangkan tawaran untuk pergi ke MotoGP tahun depan(2019). Jika yang menawari adalah tim pabrikan, tetapi dia juga mengungkapkan dalam pembicaraan untuk tetap bersama Kawasaki. Seperti dilansir motorsport.com(11/06) Rea mengatakan…

“Saya lebih dari senang untuk melanjutkan dalam dua musim berikutnya dengan Kawasaki Racing Team. Sejak akhir musim lalu kami sudah mulai berbicara tentang melanjutkan kemitraan kami. Jadi sangat bagus untuk menyelesaikan semuanya sekarang. Sehingga kami dapat berkonsentrasi pada sisa balapan tahun 2018 ini. Dari saat saya tiba di akhir tahun 2014, saya disambut ke dalam keluarga Kawasaki. Dan sejak itu kami telah mencapai kesuksesan di luar impian terliar kami. Di sinilah saya ingin tinggal. Tentu saja terasa alami untuk terus menulis cerita luar biasa ini bersama-sama, dan saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Tim Kawasaki Racing karena mempercayai saya dan untuk kesempatan yang diberikan ini. “

Tom Sykes ke Yamaha

Rekan tim Rea, Tom Sykes, telah dikabarkan akan menyeberang ke tim Yamaha untuk tahun depan.  Posisinya akan digantikan oleh Michael van der Mark dan Alex Lowes. Info lainnya pembalap Ducati Chaz Davies juga dikabarkan akan pindah ke Kawasaki, setelah sebelumnya dia terlihat ragu dengan masa depannya di pabrikan Italia itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*