Jualan Avanza Kembali Naik Jelang Lebaran

Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia
(Foto: PaulTan) Toyota-Avanza-1.5X-2018-malaysia

RiderTua mobil – Persaingan di segmen LMPV terus berlanjut. Avanza yang kini berada di belakang Xpander terus mengejar ketertinggalannya. Jumlah penjualannya hanya selisih sedikit saja, dan itu membuat kesempatan untuk menyalip Xpander akan semakin besar. Jualan Avanza kembali naik jelang lebaran.

Baca juga: Jualan Avanza Kembali Naik Jelang Lebaran

Lebaran Jadi Kesempatan

Sementara itu, momen mudik Lebaran akan segera dimulai. Biasanya banyak orang ingin membeli mobil baru atau bekas, atau juga menyewa mobil dari tempat rental, untuk bisa pulang kampung. Banyak produsen mobil tak ingin melewatkan kesempatan ini, termasuk Toyota.

Toyota mencatat adanya peningkatan penjualan retail hingga 30 persen pada Avanza, terhitung sejak bulan Mei lalu. Artinya sudah sekitar 9.438 unit yang terjual di pasar. Tetapi walau penjualan sudah merangkak naik lagi, sepertinya Avanza masih belum menggeser posisi Xpander. Cukup sulit untuk bisa merebut tahtanya kembali sebagai raja segmen LMPV.

Henry Tanoto selaku Wakil Presdir PT. TAM (Toyota Astra Motor) mengatakan

“Angka retailnya 9.438 unit. Menurut saya mengapa Avanza masih diminati kembali kepada kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan 7 penumpang yang multifungsi”

Jika ditotal secara keseluruhan, maka sudah 33 ribu unit yang terjual secara retail. Namun penjualan secara wholesales masih terlihat menurun. Meskipun begitu, Toyota terus mengirim stok ke berbagai dealer di seluruh Indonesia, tapi mengingat hari kerja di bulan ini tidak full banyak libur lebaran maka Toyota juga akan menyesuaikannya.

Be the first to comment

Leave a Reply