5 Hal yang Dicontek Marc Marquez dari Rossi, Keterlaluan !


RiderTua MotoGP – Rider Repsol Honda, Marc Marquez di awal karirnya di kelas MotoGP mengaku sering meniru apapun yang dilakukan Valentino Rossi seperti cara dia menyalip rivalnya saat duel. Seperti dilansir bola.net (08/11/14)
Sudah menjadi rahasia umum bahwa sebenarnya Marquez mengidolakan Rossi sejak anak-anak. Bahkan bertarung dengan Rossi menjadi impiannya waktu itu mungkin karena terlalu mengidolakan sehingga lepas kontrol dan justru menjadi bumerang bukan menjadi kawan namun menjadi musuh.. Berikut 5 hal yang dicontek Marc Marquez dari Rossi

5 Hal yang Dicontek Marc Marquez dari Rossi

rekor semusim Rossi atau Marquez yang sulit dipecahkan

1. Strategi balapan

Valentino Rossi menjadi acuan Marc Marquez di awal naik kelas MotoGP, dan itu tidak bisa dipungkiri. Karena Marc marquez pernah pakai teknik bertarung Rossi dan berujar seperti ini,

“Pertarungan bersama Vale selalu menjadi pertarungan paling seru. Pertama, karena dia Valentino Rossi. Kedua, karena dia selalu langsung menyerang ketika saya menyalipnya. Kami selalu bersenang-senang,” kata Marc Marquez.

2. Overtake

Marc Marquez bahkan dengan jujur atau terus terang sering meniru taktik balap Rossi. Dan copy paste dari Valentino Rossi gaya seremonial Marc Marquez.

“Vale punya banyak pengalaman. Dia tahu persis titik-titik di mana dia harus menyalip lawan. Ketika dia menyalip saya, saya berusaha mempelajari bagaimana cara dia melakukannya. Terkadang saya mencoba menirunya,” Kata Marc marquez

3. Leg Wave

Leg wave atau gaya membuka kaki saat memasuki tikungan juga ditiru oleh Marc Maruqez. Tidak semua rider menerapkan gaya ini seperti Jorge Lorenzo yang “anti gaya Rossi”. Tujuan Leg Wave adalah untuk semakin cepat dalam memacu motor di tikungan dengan Late Braking.

4. Kompetisi di balap lain ( motorcross)

Marc Marquez juga meniru jejak Valentino Rossi. Jika Rossi sukses di Reli Monza, Marquez akan mencoba peruntungannya di ajang motorcross. Olah raga ini juga digeluti Rossi dan menjadikannya sebagai ajang latihan. Sama seperti Ropssi tahun 2015, seperti dilansir Speedweek, Selasa (01/12/15), Marc  akan berlaga di kompetisi Superprestigio Dirt Track di Barcelona.

5. Formula 1

Marquez beberapa saat lalu menguji mobil Formula 1. Sebelumnya ada tes mobil balap Ferrari yang dilakukan Valentino di Mugello. Bahkan jauh hari sudah dilakukan Rossi dengan balap mobil super itu.

Keterlaluan Nge-Fans Rossi

Memang sebenarnya Marc Marquez keterlaluan dalam mengidolakan Rossi (duluanya), namun akibat beberapa insiden… Rossi marah dan retaklah hubungan itu.

5 Comments

  1. Kalo taun ini marquez juara dunia lagi, maka fumiyem bakal tambah enegh krn semakin mendekati perolehan gelar dunia rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*