Infiniti Merek Mewah dari Nissan Ini Akhirnya Gulung Tikar



INFINITI QX80
(Foto: InfinitiNews.com) INFINITI QX80

RiderTua Mobil РInfiniti adalah merek mobil kelas premium di bawah bendera Nissan. Dan keberadaan Infiniti di Indonesia harus diakhiri. Infiniti merek mewah dari Nissan ini akhirnya gulung tikar.

Baca juga: Infiniti, Versi Mewah Nissan yang Mulai Tergerus di Indonesia

Tak Mengejutkan

Kabar ini memang tak mengejutkan. Bagaimana tidak, lha wong penjualan Infiniti di Indonesia sudah sangat merosot mulai tahun 2016 silam. Selama tahun 2016, Infiniti hanya berhasil menjual sebiji atau satu unit saja di Indonesia. Dan tahun 2017 tambah parah, data dari Gaikindo menyatakan jika Infiniti tidak membukukan penjualan sama sekali alias nihil.

Dan akhirnya PT. Nissan Motor Indonesia dengan sangat berat hati memutuskan untuk menghentikan penjualan dan menutup dealer Infiniti di Indonesia. Keputusan ini diambil sejak bulan Maret 2018 lalu. Dan kini dealer Infiniti telah berubah menjadi dealer Suzuki.

Infiniti QX80

Mungkin anda penasaran, mobil Infiniti apa yang berhasil terjual hanya satu biji di akhir hidup Infiniti di Indonesia ?Dia adalah Infiniti QX80. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 silam. Sebagai mobil bergenre SUV, Infiniti QX80 ini disandingkan bersama SUV mewah lain seperti BMW X3, Volvo XC90, Mercedes Benz-AMG GLA45 dan lainnya.

QX80 menggendong mesin V8 berkapasitas 5.600 cc dimana mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 405 hp/5.800 rpm dan torsi maksimum 560 Nm/5.400 rpm.

Sebagai mobil kelas premium tak salah jika QX80 pun juga dibekali dengan sederet fitur canggih. Antara lain Blind Spot Intervention, Blind Spot Warning, Lane Departure Warning, Side Airbag, Forward Emergency Braking, Predictive Forward Collision Warning, Curtain Airbag, dan Front Active Headrest.

SUV QX80 di Indonesia dihargai Rp 2,599 miliar (OTR). Tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Majestic White, Graphite Shadow dan Black Obsidian.



Be the first to comment

Leave a Reply