Mobil Off-Road ‘Si Bulan’ dari Rusia yang Mejeng di IIMS 2018

mr moon hadir di iims 2018
(Foto: TheGaspol.com) mr moon hadir di iims 2018

RiderTua Mobil – Pameran IIMS 2018 sudah berakhir seminggu yang lalu, tetapi dari situlah semua mobil maupun motor tampil untuk menarik perhatian konsumen. Tak hanya produk otomotif yang ‘made in Indonesia’, tetapi juga dari luar negeri. Seperti salah satunya mobil off-road Mr. Moon buatan perusahaan Rusia, Bear. Mobil off-road ‘Si Bulan’ dari Rusia yang mejeng di IIMS 2018.

Baca juga: Ke IIMS 2018 Bisa Lihat Mobil ‘Tempoe Doeloe’
Mobil Off-Road ‘Si Bulan’ dari Rusia yang Mejeng di IIMS 2018

Mobil ini nampak terlihat seperti mobil off-road milik tentara karena dicat dengan motif khas tentara pada umumnya. Bodinya juga terlihat lebih besar dan kaku tetapi tangguh dalam melibas jalanan ekstrim. Hebatnya lagi mobil ini ternyata bisa mengapung di air juga, lho.

Sebelum mejeng di IIMS 2018, Mr. Moon pernah dibawa ‘berenang’ ke Danau Sunter, Jakarta Utara. Dan beberapa kali dicoba untuk menguji seberapa tangguh mobil ini dalam menerobos perairan. Dan rahasianya ternyata terletak pada bannya itu. Ban gede itu berfungsi pula sebagai pelampung. Jadi kalau bannya kempes maka mobil ini pun juga enggak bisa lagi diajak ‘berenang’.

Ternyata Mr. Moon mampu melakukannya tanpa ada kendala. Walaupun bobotnya mencapai 1.959 kg namun mesin yang digunakan tergolong kecil untuk ukuran mobil segede gaban itu. Yaitu mesin dari Hyundai Theta 2.200 cc dengan lima percepatan. Dengan mesin tersebut, Mr. Moon bisa melaju hingga 70kpj. Kelihatannya lambat, tapi namanya juga mobil off-road, digunakan khusus melewati rintangan sulit.

Saat tampil di IIMS 2018 kemarin, Mr. Moon dibawa oleh seorang importir mobil asal Timur Tengah yang menetap di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply