Harga Xpander Naik Lagi Rp 3 Juta, Weladalah !

(foto: mobil123.com)

RiderTua Mobil – Xpander, mobil low MPV yang saat ini lagi digandrungi konsumen di Indonesia mulai awal Mei 2018 sudah berubah harga. Mitsubishi menetapkan bahwa harga Xpander naik lagi Rp 3 juta. Apa alasan pihak Mitsubishi menaikkan kembali harga Xpander ?

Baca juga: Ini Harga Xpander Kalau di Filipina

Naik Rp 2-3 Juta

Kenaikan ini salah satunya karena subsidi untuk pembeli Xpander dalam hal biaya kenaikan Bea Balik Nama yang selama ini ditanggung pihak Mitsubishi sudah dicabut. Dicabutnya subsidi BBN ini pernah diungkapkan pihak Mitsubishi saat menaikkan harga Xpander awal tahun 2018 lalu di bulan Januari silam.

Alasan Mitsubishi yang kedua yaitu karena imbas dari melonjaknya dolar Amerika terhadap rupiah. Nilai tukar rupiah terus mengalami pelemahan bahkan hingga tembus Rp 14.000.

Semua varian yang dimiliki Xpander mengalami kenaikan hingga Rp 3 juta kecuali tipe GLS yang naik hanya sebesar Rp 2 juta saja. Kenaikan harga ini berlaku bagi konsumen yang melakukan SPK (surat pemesanan kendaraan) per bulan Mei 2018.

Imam Choeru Cahya selaku Head Sales & Marketing PT. MMKSI (Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia) mengatakan

“Kami sedang mempertimbangkan model lain(selain Xpander). Makanya kenaikan dolar ini bukan salah satu faktor saja, ada beberapa faktor lain. Tapi betul, kenaikan dolar menjadi salah satu pertimbangan dalam kenaikan harga. Tapi kenaikannya berapa dan kapan sedang kami godok di internal”

Be the first to comment

Leave a Reply