Ini Harga Xpander Kalau di Filipina

(Foto: Otomotif-Tempo.co) pabrik mitsubishi xpander

RiderTua.com – Ekspor Xpander ke Filipina yang dilakukan Mitsubishi kemarin berlangsung dengan sukses. Diharapkan setelahnya masyarakat disana bisa menikmati Xpander layaknya masyarakat Indonesia. Tetapi ada yang penasaran berapa harganya di Filipina? Ini harga Xpander kalau di Filipina.

Baca juga: Harga Xpander Bakal Naik Lagi Bulan Depan
ekspor xpander
(Foto: Autotekno- SINDOnews) ekspor xpander

Lebih Mahal dari Indonesia?

Filipina mendapatkan Xpander model CBU (Completely Built-Up) secara langsung dari Indonesia. Tetapi tentu saja dikenakan pajak impor yang sesuai dengan aturan disana. Akibatnya harga normalnya menjadi lebih mahal daripada di Indonesia.

Jika di Indonesia harga Xpander kisarannya yaitu Rp 194,1-250,4 juta (wilayah Jakarta dan sekitarnya), maka dari situs resmi Mitsubishi Filipina antara Rp 237,3-284.3 juta. Itupun tak ada satupun yang dibawah Rp 200 juta. Perlu diingat kalau Xpander memiliki 5 varian, yaitu GLX, GLS, Exceed, Sport, dan Ultimate.

Mitsubishi tak memberitahu berapa keuntungan yang akan didapat dari ekspor Xpander ini. Tetapi mereka sedang mengejar target 30 ribu unit Xpander yang akan dikirim ke berbagai negara selain Filipina, yaitu Thailand, Vietnam, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Afrika. Kalau sudah tercapai maka Mitsubishi bisa merasakan keuntungannya.

Mengenai Vietnam sendiri, Mitsubishi masih belum memastikan apakah nanti akan menjadi sasaran ekspor selanjutnya karena adanya masalah kebijakan baru yang ditetapkan oleh pemerintah Vietnam. Mungkin untuk sementara waktu Mitsubishi akan mengalihkan ke negara lain yang berpotensi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*