Suzuki Siapkan Recursion Turbocharged Parallel Twin, Segera !!!

New Suzuki GSX-700 Turbo dengan power tembus 140 HP
Suzuki GSX-700 T Turbo

RiderTua Motor – Suzuki Siapkan Recursion Turbocharged Parallel Twin. Rancangan dan angan-angan mesin turbo Suzuki ini sudah begitu lama. Namun dari awal dimunculkan di Tokyo Motor Show 2013 hingga saat ini belum ada kabar pastinya. Bisa jadi hampir 5 tahun produksi mesin kembar paralel turbocharged masih mengambang. Namun kini infonya bakalan segera muncul dalam beberapa waktu kedepan. Paling tidak infonya ” Masih dibuat” ..Dalam proses. 

 

Namun yang membuat kita yakin akan kemunculannya ( versi produksi) adalah panampakan sepeda motor ini di Tokyo Motor Show 2015, dan setelah itu kita berharap lagi produksinya akan muncul di acara yang sama tahun 2017.

Patent Suzuki GSX 700 T

Jika acara itu berlangsung setiap dua tahun sekali maka di tahun 2019 bisa jadi persiapan produksinya akan sempurna.

Antara Supercharged dan Turbocharged

Informasi yang bergulir di media ada yang salah dalam menyebutkan bahwa produk itu adalah Supercharged. Namun dari gambar teknis jelas menunjukkan sistim turbo yang dikendalikan oleh knalpot, dan sementara teks tertulis ‘supercharger’. Kenapa begitu lama Suzuki siapkan varian turbonya?.

Sejarah mesin Turbo Suzuki

Suzuki XN85 adalah varian turbo yang dipunya pabrikan Jepang itu. Suzuki XN85 bukan yang paling dikenal di era trubo 80-an, tetapi ini adalah mesin yang tampak rapi dengan gaya Katana dan instalasi turbonya sangat rapi. Kapasitas msin hanya 673cc, dan angka 85 adalah untuk mewakili mbesaran tenaga yang diklaim dalam 85 bhp.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*