Sokon Glory 580 Rakitan Indonesia Bakal Diekspor 4 Bulan Lagi

dfsk-glory-580-iims-2018
(foto: www.Trbunnews.com) dfsk-glory-580-iims-2018

RiderTua Mobil – PT. Sokonindo Automobile produsen asal China ini memang serius menjadikan Indonesia sebagai ‘production base’ untuk wilayah Asia Tenggara. Pabrik Sokon yang ada di Cikande Serang Banten saat ini adalah yang merakit SUV DFSK Glory 580. Dan ada rencana Sokon Glory 580 rakitan Indonesia bakal diekspor 4 bulan lagi.

Baca juga: Bos DFSK Berterima Kasih Glory 580 Disambut Baik di Indonesia

Ekspor Glory 580

Sokon berharap sekitar 4 bulan lagi Glory 580 sudah bisa diekspor di seluruh kawasan Asia Tenggara. Namun sebelum hal itu terwujud ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan.

Alexander Barus selaku CO-CEO PT. Sokonindo Automobile mengatakan

“Saya harapkan itu Agustus atau September sudah mulai ekspor. Target kita sudah ekspor, sisa 4 bulan lah target kita ya. Ada persyaratan form D dari AFTA (ASEAN Free Trade Area) sudah ada sertifikat, konten harus kita urus dulu. Baru kita urus form D, terus bea cukai nggak bisa cepat juga”

Mengenai target hingga berapa unit yang akan diekspor ? Barus menambahkan

“Angkanya kita belum perkirakan, tapi kalau prediksi atau harapan ini kan tinggal beberapa bulan 5-10 ribu unit sampai akhir tahun 2018”

DFSK Glory 580 diperkenalkan pertama kali secara global saat gelaran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018. Kenapa Indonesia yang dipilih bukan di negeri asalnya China ? Karena Sokon benar-benar serius untuk berinvestasi disini. Yaitu dengan menggelontorkan investasi bernilai 150 Dolar AS atau setara Rp 2 triliun untuk mendirikan pabriknya disini.

Selain itu Indonesia merupakan pasar industri otomotif yang paling besar di Asia Tenggara. Jadi tak salah jika menjadikan Indonesia sebagai basisnya produk Sokon untuk wilayah ASEAN.

Be the first to comment

Leave a Reply