Toyota Avanza Mau Di-Facelift, Tapi Kapan ?



toyota avanza
toyota avanza

RiderTua.com – Sebagai senior di segmen LMPV, Avanza akan melakukan apapun agar bisa bertahan di kelasnya. Tetapi kini Avanza digempur habis-habisan oleh pendatang baru Xpander. Sementara Ertiga berusaha menghalau laju Xpander dengan mengeluarkan facelift. Entah apakah Toyota sudah siap menyegarkan jagoan LMPV-nya setelah melihat situasi tersebut. Toyota Avanza mau di-facelift, tapi kapan Bos ?

Baca juga: Konsumen Avanza Mulai Tergeser, Oleh Siapa dan Karena Apa ?

Masih Urung Me-Facelift Avanza?

Ketika Xpander pertama kali datang, Avanza sempat menduga kalau jagoan Mitsubishi tersebut tak akan bisa mengunggulinya. Tetapi beberapa bulan setelahnya akhirnya Xpander berhasil menyalip Avanza dari tahta pemimpin segmen LMPV. Banyak yang berpikir apakah Toyota mulai mencari cara agar Avanza jangan sampai tergeser oleh mobil lain.

Toyota mengatakan kalau Avanza masih diterima masyarakat karena melihat penjualannya yang masih bagus. Tak terlihat adanya penurunan yang signifikan. Ketika melihat Ertiga sudah di-facelift, lagi-lagi Toyota tidak terlalu mengkhawatirkannya. Karena mereka punya rencana lain di masa yang akan mendatang untuk memperbarui Avanza.

Tak sedikit pula yang terus meminta agar Avanza, termasuk saudaranya Xenia, agar diperbarui secepat mungkin. Toyota menjelaskan saat ini mereka masih melakukan survei pasar serta merencanakan desain terbaru yang pas untuk Avanza. Selebihnya tidak djelaskan lebih dalam lagi. Kalau saja sudah dirilis, maka dipastikan Avanza termasuk Xenia siap menggempur balik Xpander. Toyota pasti punya rencana besar buat Avanza.

Tanggapan Toyota

Henry Tanoto selaku Wakil Direktur PT. TAM (Toyota Astra Motor) mengatakan

“Kalau melihat kompetitor atau banyak pemain baru kan bagus buat kompetisi. Bagus buat konsumen itu juga jadi feedback buat kita. Kedua kalau Toyota tidak reaktif lah. Tapi kita coba konsisten dengan strategi-strategi planning-planning kita sudah kita bangun. Harapan kita, masih confident dengan yang kita lakukan sesuai dengan konsumen”



Be the first to comment

Leave a Reply