MotoGP Austin : Ternyata Rossi Sengaja Mengurangi Kecepatan dan Merasa Senang Dengan M1



RiderTua – MotoGP Austin : Ternyata Rossi Sengaja Mengurangi Kecepatan. Satu hal yang tak terduga dari Valentino Rossi setelah balap seri Amerika adalah, walau dia berada di posisi 4 namun tetap merasa senang dengan motornya !. Dia mengatakan bahwa “Mengendarai motor Yamaha- ku membuat saya bahagia lagi”. Walau tidak dipungkiri harapan minimal untuk seri Amerika kemarin adalah setidaknya podium. Namun yang paling menarik menurut Valentino Rossi dan bisa jadi dia penasaran adalah seri berikutnya…yaa seri EROPA dimana tahun 2017 lalu daratan Eropa membuat performa Yamaha amblezz bin terpuruk.

Seri Eropa Indikator Musim 2018

Bisa jadi seri Eropa merupakan indikator… Jika disana bagus alamat musim ini menjanjikan bagi Yamaha. Tahun lalu merupakan kemunduran tim Iwata. Tahun lalu tiga seri pertama begitu menjanjikan sangat dominan dengan kemenangan dan podium. Kali ini, walaupun catatannya kurang cerah, tetapi prospeknya masih menjanjikan seperti yang dikatakan Valentino Rossi dan dilansir paddock-gp.com (23/04/18)

“Saya senang lagi mengendarai sepeda motor saya. Versi 2018 dari M1 mengingatkan saya pada versi sebelumnya yang saya miliki. Saya memiliki keyakinan lebih pada ban depan. Aku bisa membalap lebih cepat dan merasa lebih nyaman dalam tikungan cepat. Saya pikir kami menjadi lebih dan lebih kompetitif. Sekarang semua ini tentang mengetahui apa yang akan menjadi level kita ketika tiba di Eropa. Semuanya bisa berubah di sana(Eropa).” kata Vale.

Di Austin melambatkan kecepatan

Untuk seri Amerika kemarin Rossi berujar bahwa dia sengaja menurunkan kecepatan dengan tujuan tertentu,

“Balapan di Austin ini tidak terlalu buruk, bahkan jika itu lebih buruk dari yang diharapkan. Saya pikir saya bisa lebih cepat setelah hasil saya di FP2 dan pada hari Sabtu. Saya pikir saya bisa berjuang untuk podium, namun suhu naik dan saya tidak merasa ban depan cukup rigid, saya dengan cepat mencapai batas atau limit( jika dipaksa bisa jatuh), terutama dalam tikungan yang cepat. Jadi saya harus beradaptasi dengan mengurangi kecepatan untuk tetap sedekat mungkin dengan Iannone untuk berebut posisi ketiga.”

Sepertinya Rossi bermain cukup hati-hati tahun ini… terlihat dari strateginya walau tidak ada kemungkinan juara seri yang utama adalah tetap kumpulkan poin… Jika di Amerika kemarin dia memaksa bisa jadi akan ndlosor, karena menurutnya motor sudah mencapai limitnya.. Tapi jika seperti di Argentina sudah sangat hati-hati dan bermain aman..eh diseruduk.. apes dah… yah itulah balapan..susah diprediksi.

4 Comments

Leave a Reply