Suzuki Tak Umumkan Harga Saat Peluncuran Ertiga 2018, Ini Alasannya



All new suzuki ertiga facelift 2018
(Foto: www.liputan6.com) All new suzuki ertiga facelift 2018

RiderTua.com – Pembukaan pagelaran akbar IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 dimanfaatkan Suzuki untuk meluncurkan facelift untuk jagoan LMPV-nya, yaitu Ertiga. Perubahan secara signifikan tersebut memancing perhatian pengunjung pameran. Tetapi hingga kini Suzuki belum mengumumkan harganya. Suzuki tak umumkan harga saat peluncuran Ertiga 2018, apa alasannya ya ?

Baca juga: Harga Suzuki New Ertiga Naik Rp 10-15 Juta

Salah Satu Strategi Baru Suzuki?

Saat melakukan peluncuran baik itu mobil baru atau facelift, terkadang produsen mobil atau motor langsung mengumumkan harga baru yang ditetapkan. Namun ada juga sih produk diluncurkan tapi harga masih dirahasiakan. Begitu juga dengan Suzuki yang memilih untuk merahasiakan harga baru New Ertiga. Ternyata itu merupakan strategi ‘baru’ yang mungkin sudah direncanakan jauh hari sebelum peluncuran.

Menurut Suzuki, waktu mengumumkan harga di saat ‘World Premier New Ertiga’ dirasa tidak tepat. Tetapi kemungkinan sebelum atau setelah IIMS 2018 berakhir, baru Suzuki akan melakukannya. Banyak prediksi kalau harganya naik Rp 10-15 juta dari harga normal atau versi lawasnya.

Selain waktu yang tidak tepat, Suzuki masih harus melakukan riset selama pameran berlangsung, seperti masukan dari konsumen atau pengunjung saat melihat-lihat atau melakukan test drive. Agar setelah acara selesai, Suzuki bisa menyesuaikan harga sesuai dengan feedback pengunjung.

Suzuki memang dikenal karena mobilnya yang value for money alias harganya terjangkau, sebut saja Ignis, S-Cross, dan Baleno. Harga yang lebih bersahabat dan fitur yang cukup bagus membuat produknya lebih dapat bersaing dengan baik. Untuk New Ertiga sendiri kalau sudah masuk kriteria value for money, maka Suzuki pasti mampu menahan gempuran Mitsubishi Xpander.

Be the first to comment

Leave a Reply