DFSK Glory 580 Siap Main di Segmen SUV Indonesia

dfsk glory 580 sokonindo automobile
(Foto: DetikOto) dfsk glory 580 sokonindo automobile

RiderTua.com – Pada hari pertama IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018, Dongfeng Sokon (DFSK) atau kerap dipanggil Sokon menghadirkan mobil pertamanya di Indonesia yaitu Glory 580. Walau masih tergolong sebagai pendatang baru, DFSK sangat pede dengan mendatangkan satu modelnya ke Tanah Air. Termasuk berani menarget penjualan Glory 580 pada tahun ini. DFSK Glory 580 siap main di segmen SUV Indonesia.

Baca juga: Inilah Bocoran Harga DFSK Glory 580, SUV Buatan Sokon Murah ?
Sokon-Supercab
(Foto: OTO) Sokon-Supercab

Gempur CR-V dkk di Segmen SUV

DFSK lewat PT Sokonindo Automobile sudah membuka inden bagi konsumen yang tertarik membelinya beberapa bulan yang lalu. Glory 580 dibanderol mulai Rp 220-350 juta. Tetapi menurut Sokon harga tersebut sudah value for money. Target penjualan Glory hingga akhir tahun 2018 ini yaitu sebesar 8-9 ribu unit.

Sebenarnya harga tersebut masih terjangkau dan sangat masuk akal. Coba bandingkan dengan CR-V tipe tertinggi 1.5L Prestige Turbo yang harganya bisa mencapai Rp 500 jutaan. Sokon mengatakan kalau Glory 580 memiliki fitur lengkap jika dibandingkan dengan saingan sekelasnya.

Glory 580 ternyata bukan satu-satunya produk Sokon di Indonesia, masih ada model komersialnya yaitu Supercab yang diprediksi mampu terjual hingga 5 ribu unit. Bahkan distribusi Supercab sudah dimulai bulan ini. Sokon berharap tahun ini bisa menjadi tahun dengan penjualan yang cukup bagus.

Sokon merupakan pendatang baru dari China kedua setelah Wuling. Produsen mobil asal Negeri Tirai Bambu lainnya mulai berani datang ke Indonesia, walaupun image produk China masih sering diragukan masyarakat. Tetapi Wuling dan Sokon akan menepisnya dengan mendatangkan mobil dengan harga terjangkau tetapi berkualitas.

Be the first to comment

Leave a Reply