Johann Zarco : Randy Mamola Tidak Pantas Jadi Legenda MotoGP

RiderTua MotoGP – Hall of fame akan diberikan pada orang yang sudah berhasil meraih prestasi dalam bidang-nya. Randy Mamola akan memasuki Hall of Fame MotoGP dan akan menerima penghargaan bergengsi selama akhir pekan balapan di Austin. Namun menariknya ada beberapa komentar dari rider MotoGP salah satunya yang beda adalah pendapat dari Zarco. Pembalap satelit Yamaha Tech3 ini berujar “Mamola tidak pantas menjadi Hall of Fame, Randy Mamola tidak pantas menerima penghargaan MotoGP “
Johann menentangnya namun dia juga punya argumen atau alasan berikut. Bahwa tanpa diragukan lagi Randy adalah legenda, tetapi pengakuan Hall of Fame ini jauh dari gelar yang dimenangkan oleh pengendara lain. Artinya banyak pembalap yang punya gelar namun tidak mendapatkannya.

Kita berbicara tentang Johann Zarco, yang menolak penghargaan ini dia menjelaskan lagi seperti dilansir gpone.com(19/04/18)

“Saya mengenalnya dengan baik tetapi sudah lama tidak melihatnya. Tidak adil kalau Randy bisa menjadi legenda, karena dia tidak pernah memenangkan gelar dunia, dan ini mengambil beberapa hal penting dari MotoGP. Dia pantas menjadi legenda karena dia menciptakan momen yang tak terlupakan ( penyelamatan GP-San Marino 1985), tetapi pada saat yang sama dia jauh dari gelar yang dimenangkan oleh pembalap lain ”.

Cal Crutchlow dan Pembalap lain Setuju

Cal Crutchlow punya pendapat yang berbeda dengan Zarco dan tidak melupakan aksi penyelamatan legendaris Amerika itu di Misano,

“Sangat menyenangkan melihat Randy di antara legenda MotoGP, saya bekerja dengannya selama beberapa tahun dan menjadi temannya. Saya memiliki banyak kenangan tentang dia, tetapi aksi penyelamatan dalam balapan itu sangat menarik ”.

Demikian juga dengan Dovizioso yang memberikan respon positif  tentang pembalap veteran Amerika itu,

“Saya menganggap Randy sebagai orang hebat dan saya senang dia tetap menjadi bagian dari kejuaraan.”

Vinales juga menyatakan hal yang sama

“Saya ikut senang, saya sudah sering berbicara dengannya, dan jika Anda memasukkan kata kunci ‘kecelakaan sepeda’ ke Youtube, namanya adalah salah satu yang pertama muncul (dia bercanda) “.

Rins juga senang tentang hal itu,

” Saya pikir ini momen besar bagi Randy, kami menghabiskan waktu bersama di sini di COTA dan selalu menyenangkan ”.

Itulah tadi pendapat beberapa rider tentang penghargaan bagi Randy mamola. Dan pendapat para rider saat sesi konferensi pers di MotoGP Austin 2018 kemarin.

Berikut Video penyelamatan Randy Mamola yang membuatnya menjadi legenda MotoGP..

Be the first to comment

Leave a Reply