Categories: Otomotif

Spesifikasi, Fitur dan Tampilan Ertiga Facelift 2018 Serba Baru

RiderTua.com – Suzuki Ertiga facelift rencananya bakal diluncurkan nanti saat pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 dibuka. Selubung kain hitam yang menutupi booth Suzuki akan terkuak ada apa didalamnya. Dan bocoran tampilandan fitur yang dimiliki Ertiga generasi baru ini pun nyebar di internet. Spesifikasi, fitur dan tampilan Ertiga Facelift 2018 serba baru.

Baca juga: Inilah Bocoran Tampang Ertiga Terbaru
(Foto: Autonetmagz) Kabin-All-New-Suzuki-Ertiga-2018-Indonesia

Semua Serba Baru

Ertiga terbaru ini mempunyai tampang lebih gagah dan jantan dari pendahulunya. Selain tampangnya yang berubah, dapur pacunya pun juga ikut diganti. Yaitu menggunakan mesin 1.5L K15B DOHC dengan 4-silinder, mesin baru ini lebih bertenaga dibanding dengan penduhulunya. Yaitu mampu menghasilkan tenaga hingga 104 PS/6.000 rpm dan torsi maksimum 138 Nm/4.400 rpm.

Namun meski bertenaga lebih besar, Suzuki menjamin jika Ertiga facelift ini tetap irit BBM yang sudah standart Euro4.  Tersedia 2 pilihan transmisi yaitu manual dengan 5-percepatan dan matik/otomatis dengan 4-percepatan.

(Foto: IOTOMOTIF.com) Suzuki-Ertiga-2018-Fitur-Eksterior

Bicara tentang fitur, Ertiga baru ini sudah dilengkapi Start/Stop Engine untuk menyalakan dan mematikan mesin. Terdapat head unit layar sentuh 6,8 inci yang bisa dikoneksikan dengan smartphone anda (USB dan AUX).

Berkendara sambil mendengarkan musik tentu sesuatu hal yang menyenangkan bukan ? Suzuki pun mengejawantahkan dengan membekali mobil ini dengan 4 speaker yaitu 2 dibaris depan dan 2 lagi di baris belakang (kiri-kanan).

Warna kabin masih didominasi warna beige yang clean dan terlihat mewah. Terdapat ornamen kayu dan berbalut kulit sehingga tampilan setir kemudi menjadi lebih mewah ala-ala mobil premium. Setir kemudi bisa disesuaikan melalui fitur tilt steering serta dilengkapi tombol untuk mengatur audio (Steering Switch). Kursi pengemudi pun juga bisa diatur ketinggiannya.

(Foto: IOTOMOTIF.com) Suzuki-Ertiga-2018-Interior-Fitur

Ertiga facelift ini menggunakan platform Heartect. Dibekali fitur Electric Stability Programme, Anti-lock Brake System, Electronic Brake-Force  Distribution dan Isofix. Dan tersedia 2 airbag SRS.

Ertiga terbaru ini juga mempunyai dimensi yang lebih luas dan lebih panjang dari pendahulunya. Mempunyai panjang 4.395 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.690 mm, wheelbase 2.740 mm serta radius putar 5,2 meter.

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Semua Rider Mengincar Tempat Enea Bastianini di Ducati

RiderTua.com - Mengenai performa kuat Enea Bastianini musim ini, usai GP Amerika Michael Laverty mengatakan, "Senang melihat performa Enea. Dia…

23 April 2024

Yamaha Bolt R-Spec : Motor Bobber Baru yang Harganya Rp 140 Jutaan

RiderTua.com - Motor bobber yang punya ciri khas tersendiri, kini Yamaha meluncurkan Bolt R-Spec yang dapat model baru tahun 2024.…

23 April 2024

Honda Catatkan Hasil Penjualan Mobil yang Bagus Bulan Lalu

RiderTua.com - Honda mungkin juga mengalami perlambatan penjualan mobil di Indonesia sepanjang kuartal pertama tahun ini. Tapi setidaknya hasil yang…

23 April 2024

BYD akan Merilis Pikap D-Cab Terbarunya Minggu Ini

RiderTua.com - BYD telah dikenal dengan mobil listriknya di pasar global, dari hatchback, sedan, sampai SUV telah dijualnya. Namun hanya…

23 April 2024

Chery akan Hadirkan MPV Terbaru Melalui Exeed

RiderTua.com - Chery memang dikenal dengan sejumlah model yang dijualnya di pasar. Meski mereka juga memiliki merek mobil lainnya, salah…

23 April 2024

5 Tim MotoGP Ini Bisa Mengalami Perubahan Besar di 2025

RiderTua.com - Dengan hanya 6 pembalap yang dipastikan berada di grid MotoGP 2025 sejauh ini dan 3 tim satelit yang…

23 April 2024