Inilah Bocoran Tampang Ertiga Terbaru

suzuki ertiga facelift 2018
(Foto: Kompas otomotif.com) suzuki ertiga facelift 2018

RiderTua.com – Suzuki Ertiga Facelift rencananya bakal diluncurkan besok 19 April 2018 saat gelaran pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018. Namun satu hari menjelang peluncuran inilah bocoran tampang Ertiga terbaru yang nyebar di internet.

Baca juga: Mesin Baru Ertiga Facelift Sudah ‘Bocor’ Duluan

Desain Baru Mesin Baru

Ertiga facelift ini tampil beda dari pendahulunya. Hampir enggak ada miripnya kalau menurut saya. Tampilan depan terlihat lebih ‘jantan’ dengan desain grille, bemper depan dan lampu utama yang baru.

Tak hanya bagian fascia yang dipermak habis oleh Suzuki, namun juga pada kaki-kakinya. Pelek berdesain baru juga siap membuat aura ‘laki’ Ertiga baru ini terpancar. Menggunakan pelek ukuran ban 185/65 ring 15.

Pada bagian belakang juga mengalami perubahan yang lumayan signifikan. Bentuk lampunya kok mirip sama Xpander dengan bentuknya yang vertikal ya ? Meski begitu doi sudah menggunakan LED.

Ertiga terbaru ini dipastikan punya tenaga ‘lebih’ dari pendahulunya. Maklum sudah tidak menggunakan mesin 1.400 cc lagi. Yup, Suzuki tak mau setengah-setengah dalam mempermak Ertiga. Desain sudah baru mesin juga harus baru juga donk ! Itu baru TOP Markotop !

Dengan menggendong mesin berkapasitas 1.462 cc berkode K15B DOHC mampu menghasilkan tenaga 94 bhp/6.000 rpm. Ertiga terbaru ini juga mempunyai dimensi yang lebih besar dari pendahulunya. Yaitu panjang 4.400 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda 2.740 mm, ground clearance 185 mm, berat 1.100 kg dan kapasitas tangki BBM 45 liter.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*