Benar Kata Rossi, Honda Unggul Karena Elektronik !




RiderTua MotoGP – Benar kata Rossi, Honda unggul karena Elektronik. Pembalap Honda Cal Crutchlow menyatakan bahwa Honda RC213V Versi 2018 jauh lebih kuat, terutama akselerasinya. Hal ini bukan hanya dugaan namun fakta dimana seorang Cal mampu mendulang poin bagus di dua seri pembuka. Urutan keempat di Qatar dan pemenang di Argentina. Dan Cal Crutchlow merasakan awal yang bagus sebelum pergi ke Austin, ya ini adalah awal musim terbaiknya sejak dia membalap di kelas MotoGP.

Tim Satelit Honda Pertama

Dengan pencapaiannya ini maka dia adalah pemimpin kejuaraan, yang pertama untuk pembalap tim independen sejak 2004. Dimana tim Honda pernah mengalaminya dengan Sete Gibernau. Sebuah indikasi bahwa hanya dengan tim satelit ( walau spek pabrikan) adalah motor yang menjanjikan dan sangat tangguh tahun ini.

Honda RC213V versi 2018 tampaknya lebih unggul dan berhasil daripada motor sebelumnya yang bisa dikendalikan dengan setidaknya oleh bakat seorang Marquez. Namun, mesin HRC tetap yang paling sulit untuk didefinisikan menurut pembalap Inggris itu.

“Motor ini agak mirip dengan musim lalu, namun jauh lebih kuat khususnya saat akselerasi (percepatan). Perbaikan besar telah dilakukan di daerah ini” ungkap pembalap LCR pada motogp.com (14/04/18).

Tanpa Elektronik Honda bukan apa-apa

Cal Crutchlow menambahkan bahwa tanpa keunggulan elektronik power tidak ada apa-apanya,

“Honda telah menjadikan mesin sebagai prioritasnya dan saya benar-benar merasakan perbedaan dalam hal power. Setelah itu juga harus tahu cara mengelola dengan elektronik. Tapi saya masih lebih suka sebaliknya. Jika tidak, motor ini sangat mirip dengan musim lalu. Saya senang dengan paket yang tersedia untuk saya dan saya yakin bahwa kami dapat bersaing.”

Bisa dilihat Crutchlow menggarisbawahi bahwa tanpa elektronik, power mesin itu bukan apa-apa. Ini adalah pelajaran untuk tim Yamaha bahwa dengan kelincahan Yamaha sebagai motor yang kencang di tikungan juga tidak ada artinya jika tidak bisa mengendalikan dari sisi elektronik.

Be the first to comment

Leave a Reply