Duh, Lorenzo Bilang Ducati Lebih Rumit Tahun Ini… Alamat Nih…!!!




RiderTua MotoGP – Lorenzo Bilang Ducati Lebih Rumit Tahun Ini. Jorge Lorenzo sejak bergabung dengan Ducati belum pernah sekalipun menang. Posisi terbaiknya adalah di Malaysia tahun lalu sebagai juara dua. Dia harus bisa menang paling tidak sekali saja agar bisa melebihi Valentino Rossi saat di Ducati. Dia harus membuat rencana kontraknya untuk dua tahun ke depan di Ducati. Namun dengan kondisinya saat ini apakah membuat Ducati masih menggunakan jasa dia?. Yang jelas bahwa dia belum pernah memenangkan apa pun sejak meninggalkan Yamaha pada bulan November 2016.

Ini adalah kariri terburuknya sejak tahun 2005. Musim balap 2018 dia harus mampu kembali ke barisan depan, tetapi kondisinya buruk. Awal tes musim memang sempat menunjukkan hasil bagus namun pada balapan sesungguhnya banyak kendala di dapatkan pembalap Spanyol itu. Desmosedici masih sedikit jauh dari kata bagus bagi Lorenzo.

Jorge Lorenzo

Motor Telah Berubah

Seperti dilansir Tuttomotoriweb(15/04/18) Ducati sudah bekerja keras untuk Jorge Lorenzo agar dia merasa cocok dengan Desmosedici. Dan di musim ini GP18 justru menimbulkan masalah buat juara dunia lima kali dimana istilah mereka justru menimbulkan “kerugian baru” …

“Motor telah berubah. Karena dalam lima Grand Prix 2017 terakhir musim lalu, saya bisa bertarung untuk lima besar. Tapi selama offseason, saya menemukan sepeda motor yang berbeda. Ducati telah berubah karena berbagai alasan. Sebagai contoh, di Qatar, saya tidak bisa menggunakan sayap motor” kata Lorenzo kepada Tuttomotoriweb.

Valentino Rossi Jorge Lorenzo Marc Marquez

Masih ada harapan

Namun berita bagusnya masih ada harapan setelah seri Grand Prix Argentina,

“Kita harus memperbaiki (motornya). Secara keseluruhan, ada lebih banyak hal positif daripada negatif di GP18. Tapi ada hal-hal yang perlu dibenahi. Untuk saat ini, semuanya lebih rumit dengan motor ini. Selain itu, kita belum sukses, tetapi kapanpun semua bisa berubah, termasuk Austin, semuanya bisa berubah dan menjadi lebih baik. Perlu untuk pergi pada sirkuit yang lebih cocok untuk Ducati dan gaya balap saya untuk memikirkan kemenangan “.

Dengan kondisi ini Lorenzo tetap yakin akan bisa lebih baik. Dia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk menjadi bagus di Ducati. Dia mengintensifkan pelatihan fisik dan melakukan diet. Lorenzo ingin menyelesaikan karir dia di Ducati. Tetapi Lorenzo butuh motor yang nyaman untuk mendapatkan hasil bagus dan memang, tutup Por Fuera.

Be the first to comment

Leave a Reply